PSSI Pastikan Hukuman Denda Shin Tae-yong, Ivar Jenner, dan Justin Hubner Dibayar Lunas - Okezone

 

PSSI Pastikan Hukuman Denda Shin Tae-yong, Ivar Jenner, dan Justin Hubner Dibayar Lunas

JAKARTA – PSSI menanggapi hukuman denda yang dijatuhkan AFC terhadap Shin Tae-yong, Ivar Jenner, dan Justin Hubner. Pihak federasi memastikan akan membayar lunas denda tersebut.

Dalam salinan keputusan Komite Etik dan Disiplin (Komdis) AFC pada Kamis 27 Juni 2024 terdapat 17 pelanggaran yang terjadi di sejumlah kompetisi Asia, yakni Liga Champions Asia, Piala Asia U-23, dan Piala Asia Futsal 2024. Sementara, tiga di antaranya melibatkan Timnas Indonesia U-23.

Shin dan dua pemain lainnya, yakni Ivar Jenner serta Justin Hubner, dianggap melanggar Pasal 50 Kode Disiplin dan Etika AFC. Hal tersebut terjadi usai kecewa dengan keputusan wasit, setelah Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Qatar U-23.

Akibatnya, Shin mendapatkan denda 7.500 USD atau sekira Rp122 juta sedangkan Ivar dan Justin terkena denda 5 ribu USD atau Rp81 juta. Ketiganya pun diwajibkan membayar denda efektif 30 hari sejak putusan dibuat.

Anggota Komite Eksekutif (Exco PSSI), Arya Sinulingga mengatakan, PSSI akan mematuhi sanksi yang didapatkan Shin, Ivar, dan Justin. Ia menjelaskan federasi bakal membayar denda yang diterima kepada tiga penggawa Timnas Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ya, itu kan sama seperti hukuman Komdis (Komisi Disiplin), sudah ada aturannya ya. Ya, dipenuhi dan akan dilakukan tahapan-tahapan pembayarannya lah sesuai dengan yang ada,” kata Arya dalam keterangannya, Jumat (28/6/2024).

Shin merasa kecewa dengan keputusan wasit karena membuat keputusan yang banyak menguntungkan Qatar. Bahkan, ia kerap mengkritik wasit dan AFC saat memimpin Timnas Indonesia sepanjang Piala Asia U-23 2024.

Sedangkan Ivar dan Justin memilih mengungkapkan kekecewakannya di sosial media. Namun, AFC menganggap kedua pemain tersebut menghina Piala Asia U-23 hingga Federasi Sepak Bola Qatar (QFA).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(war)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek