Prediksi dan Link Live Streaming Denmark vs Inggris Euro 2024, Menagih Ketajaman Harry Kane - Jawa Pos

 

Prediksi dan Link Live Streaming Denmark vs Inggris Euro 2024, Menagih Ketajaman Harry Kane - Jawa Pos

JawaPos.com - Prediksi Denmark vs Inggris dalam jadwal Euro 2024 matchday 2 akan menjadi pembuktian ketajaman Harry Kane. Laga Grup C Piala Eropa 2024 ini akan berlangsung di Stadion Frankfurt Arena, Frankfurt, Jerman, pada Kamis 20 Juni 2024, mulai pukul 23.00 WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan melalui siaran langsung di RCTI dan live streaming Vision+ pada channel Sportstars 3 serta Sportstars 4.

Inggris sukses meraih kemenangan di laga pertama Euro 2024 Grup C melawan Serbia. Gol tunggal Jude Bellingham memberikan tiga poin penting bagi tim asuhan Gareth Southgate dalam upaya mereka untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, penampilan Harry Kane yang diandalkan sebagai ujung tombak sekaligus kapten Timnas Inggris dinilai kurang maksimal. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, bomber Bayern Munich ini seharusnya tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol pertama di Piala Eropa 2024.

Meski menang di laga pertama, permainan Inggris dianggap kurang menjanjikan. Secara statistik, The Three Lions hanya melepaskan lima tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang dan satu berbuah gol lewat kepala Bellingham. Harry Kane sendiri hanya mampu melepaskan satu tembakan selama 90 menit, meski tembakannya tepat sasaran. Jumlah itu tentu sangat kurang jika melihat kualitas yang dimiliki mantan penyerang andalan Tottenham Hotspur tersebut.

Baca Juga: Spanyol vs Italia: Ujian Kurikulum Gli Azzuri

Namun, Inggris masih bisa menggantungkan harapan kepada Kane di laga melawan Denmark nanti. Jika melihat catatan statistik, performa Kane yang kurang maksimal di laga pertama tidak perlu dibuat menjadi masalah besar. Kane merupakan top skor Timnas Inggris dengan jumlah 63 gol sejauh ini. Melawan Denmark, Kane hanya pernah mencetak satu gol saat semifinal Euro 2020, tetapi itu tidak terlalu buruk mengingat sang striker baru tiga kali bermain melawan Denmark.

Denmark yang diasuh oleh Kasper Hjulmand tampaknya akan kembali menurunkan Kasper Schmeichel sebagai penjaga gawang di laga nanti. Jika benar demikian, Kane siap meledak karena selama ini ia cukup rajin menjebol gawang tim yang dikawal oleh putra kandung kiper legenda Manchester United, Peter Schmeichel. Saat masih bermain untuk Tottenham Hotspur, Harry Kane total melesakkan 16 gol ke gawang Leicester City yang kala itu dijaga oleh Kasper Schmeichel.

Jelang laga matchday 2, kontribusi Kane akan kembali dinantikan. Kendati begitu, kemenangan tetap menjadi misi utama, siapa pun yang mencetak gol. Jika melihat situasi di klasemen, tiga poin akan membawa Inggris lolos ke babak 16 besar. Saat ini, hanya Inggris tim dari Grup C yang meraih kemenangan di laga pertama, disusul oleh Denmark dan Slovenia dengan masing-masing satu poin dan Serbia tanpa poin di posisi terakhir. Dengan 6 poin, Inggris dipastikan lolos terlepas dari apapun hasil laga Slovenia vs Serbia.

Baca Juga: Jerman vs Hungaria: Mengembalikan Deutsche Tugenden via Pasukan Khusus

Namun, Inggris tidak boleh meremehkan Denmark. Christian Eriksen dan kawan-kawan adalah lawan yang pernah merepotkan The Three Lions, seperti yang diakui oleh pemain Inggris asal Arsenal, Bukayo Saka. "Satu hal yang kami tahu adalah Denmark tim berkualitas. Kami bertemu mereka di semifinal Euro 2020 dan laga diselesaikan dengan perpanjangan waktu. Jadi, kami tahu ini akan sulit tapi kami bertekad menang lagi," kata Bukayo Saka di laman resmi UEFA.

Denmark di sisi lain jelas akan berburu kemenangan pertama mereka di Euro 2024. Fokus akan lebih ditingkatkan oleh Tim Dinamit agar tidak terjadi hal merugikan seperti ketika menghadapi Slovenia. Denmark kehilangan dua poin penting karena gol penyama dari lawan jelang akhir babak kedua. Misi balas dendam juga akan diupayakan. Sebanyak 18 pemain Denmark saat ini merupakan bagian dari skuad di Euro 2020 lalu. Rasa sakit karena gol Kane di extra time membuat impian mereka ke final kandas dan dendam itu harus dibalaskan di Frankfurt nanti.

"Saya berbohong jika tidak mengatakan soal apa yang bisa terjadi di malam itu. Masih ada rasa pahit yang tersisa. Jadi itu akan menambah motivasi kami meski tidak terlalu penting karena ada banyak hal yang dipertaruhkan di laga ini," kenang bek Denmark, Jannik Vestergaard.

Kedua tim sepertinya tidak akan melakukan banyak perubahan di laga nanti. Southgate bisa saja mempertahankan starting XI seperti saat Inggris mengalahkan Serbia. Artinya, Trent Alexander-Arnold masih akan memainkan peranan sebagai gelandang bersama Declan Rice. Dari kubu Denmark, Christian Eriksen yang cukup lama merumput di Liga Inggris tetap menjadi nyawa permainan tim. Begitu pula dengan pemain senior lain seperti Schmeichel, Vestergaard, Joachim Andersen, Andreas Christensen, Pierre-Emile Højbjerg, maupun pemain muda seperti Rasmus Højlund.

Prediksi susunan pemain untuk laga ini adalah Denmark dengan formasi 3-4-1-2: Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Andreas Christensen, Jannik Vestergaard; Alexander Bah, Victor Kristiansen, Pierre-Emile Højbjerg, Morten Hjulmand; Christian Eriksen; Jonas Wind, Rasmus Højlund.

Sedangkan Inggris dengan formasi 4-2-3-1: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guéhi, Kieran Trippier; Declan Rice, Trent Alexander-Arnold; Jude Bellingham, Bukayo Saka, Phil Foden; Harry Kane.

Kedua tim tercatat pernah bertemu di 22 pertandingan di semua ajang. Inggris dominan dengan 13 kemenangan, sedangkan Denmark hanya empat kali menang. Adapun lima laga lain berakhir imbang.

Berikut adalah 5 pertemuan terakhir antara Denmark dan Inggris:

  • 07-07-2021: Inggris vs Denmark 2-1 (Euro)
  • 14-10-2020: Inggris vs Denmark 0-1 (Nations League A)
  • 08-09-2020: Denmark vs Inggris 0-0 (Nations League A)
  • 05-03-2014: Inggris vs Denmark 1-0 (Friendly Match)
  • 09-02-2011: Denmark vs Inggris 1-2 (Friendly Match)


Sementara itu, hasil 5 pertandingan terakhir Denmark adalah:

  • 16-06-2024: Slovenia vs Denmark 1-1 (Euro)
  • 09-06-2024: Denmark vs Norwegia 3-1 (Friendly Match)
  • 06-06-2024: Denmark vs Swedia 2-1 (Friendly Match)
  • 27-03-2024: Denmark vs Kepulauan Faroe 2-0 (Friendly Match)
  • 24-03-2024: Denmark vs Swiss 0-0 (Friendly Match)

Sedangkan hasil 5 pertandingan terakhir Inggris adalah:

  • 17-06-2024: Serbia vs Inggris 0-1 (Euro)
  • 08-06-2024: Inggris vs Islandia 0-1 (Friendly Match)
  • 04-06-2024: Inggris vs Bosnia 3-0 (Friendly Match)
  • 27-03-2024: Inggris vs Belgia 2-2 (Friendly Match)
  • 24-03-2024: Inggris vs Brasil 0-1 (Friendly Match).

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Euro 2024 antara Denmark vs Inggris di Stadion Frankfurt Arena, Frankfurt, Jerman, akan tayang live di RCTI dan Vision+ pada channel Sportstars 3 serta Sportstars 4 pada Kamis 20 Juni 2024 pukul 23.00 WIB. Untuk dapat menyaksikan Euro 2024 di Vision+, Anda dapat memilih berlangganan Paket Euro Regular Pack yang dibanderol seharga Rp99.000 dan berlaku selama 62 hari.

Link Live Streaming Slovenia vs Serbia: RCTI (https://www.visionplus.id/webclient/watch/channel/2/rcti?cnumb=2)

Link Live Streaming Slovenia vs Serbia: Sportstars 3 (https://www.visionplus.id/webclient/watch/channel/38850/sportstars-3?cnumb=38850)

Link Live Streaming Slovenia vs Serbia: Sportstars 4 (https://www.visionplus.id/webclient/watch/channel/56090/sportstars-4?cnumb=56090)


Pertandingan ini diprediksi akan menjadi laga yang menarik dan penuh tensi tinggi. Kedua tim memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing, namun Inggris yang lebih unggul di atas kertas harus tetap waspada terhadap kejutan yang bisa diberikan oleh Denmark. Semua mata akan tertuju pada Harry Kane, apakah dia bisa mencetak gol perdananya di turnamen ini dan membawa Inggris ke babak 16 besar dengan kemenangan kedua mereka di fase grup. (*)

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita