Petaka Anthony Ginting Dkk di Indonesia Open 2024 Disorot Media China, Jangan Ngimpi dapat Medali Olimpiade? - Semua Halaman - Bolasport

 

Petaka Anthony Ginting Dkk di Indonesia Open 2024 Disorot Media China, Jangan Ngimpi dapat Medali Olimpiade? - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Salah satu media China, Aiyuke, menyoroti Kegagalan para pemain Indonesia saat tampil di turnamen kandang yakni Indonesia Open 2024.

Pasukan Merah-putih gagal total dan tidak bisa meraih satu gelar pun di hadapan pendukung sendiri dalam ajang Indonesia Open 2024.

Turnamen BWF Super 1000 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta sepanjang pekan kemarin memang berujung pilu bagi Anthony Sinisuka Ginting dkk.

Untuk nomornya Anthony Ginting sendiri yaitu tunggal putra bahkan tidak bisa meloloskan satu wakil pun menuju babak kedua.

Tiga amunisi seperti Anthony, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo semua kandas di babak 32 besar karena kalah dari lawan.

Sementara itu, ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi wakil Indonesia yang melaju paling jauh.

Sabar/Reza mampu menembus babak empat besar atau semifinal Indonesia Open 2024 sebelum dikalahkan Man Wei Chong/Ka Wun Tee (Malaysia).

Di sisi lain, nasib berbeda ditorehkan China pada gelaran Indonesia Open 2024 di mana mereka menuai sukses besar dari wakil-wakilnya.

Bagaimana tidak? Negeri Tirai Bambu mampu mengirimkan setidaknya satu wakil di final di semua sektor.

Baca Juga: Indonesia Open 2024 - Shi Yu Qi dari Kena Sanksi, Akhiri Penantian Tunggal Putra China 35 Tahun hingga Rebut Ranking 1 Dunia dengan Rekor Belum Terkalahkan

Anders Antonsenn (Denmark, kiri) dan Shi Yu Qi (China) di podium Indonesia Open 2024, Istora Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024).Anders Antonsenn (Denmark, kiri) dan Shi Yu Qi (China) di podium Indonesia Open 2024, Istora Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024). (PBSI)

Tidak hanya itu saja, mereka bahkan sudah mengunci gelar juara duluan di nomor ganda campuran dengan menyuguhkan derbi Tiongkok di final.

Adalah Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang keluar sebagai juara usai mengalahkan rekannya yang juga pasangan ranking satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

China hanya gagal di nomor ganda putri tatkala Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dikalahkan oleh wakil Korea Selatan Baek Ha-na/Lee So-hee.

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Open 2024 - Liang/Wang Sempurnakan Pesta China, Magis Underdog Malaysia Berakhir

Kegagalan para pemain Indonesia di Indonesia Open 2024 tak hanya mengundang sorotan dari dalam negeri saja melainkan juga media luar.

Aiyuke salah satu media China menyebut para pemain Negeri Tirai Bambu saat ini benar-benar terlalu kuat dan sulit dikalahkan.

Tak ayal, China akan membuat para penggemar bulu tangkis Indonesia dan seluruh dunia ketar-ketir terlebih lagi menjelang Olimpiade Paris 2024.

"Banyak penggemar Indonesia yang menyayangkan bahwa tim China saat ini terlalu kuat," tulis Aiyuke.

"Pasalnya Indonesia yang bermain di kandang sendiri gagal total sebelum babak semifinal Indonesia Open 2024 dan mengalami kekalahan telak."

"Fajar/Rian, Anthony, Jonatan, Rinov/Pitha tersisih di babak pertama, hanya Sabar/Reza yang melaju hingg semifinal di mana mereka bukan pemain pelatnas."

"Mereka juga tidak lolos Olimpiade, kondisi ini menimbulkan kekhawatiran untuk tim Indonesia menuju Olimpiade tahun ini."

Berkaca dari hasil di Indonesia Open 2024, Aiyuke menyebut bahwa China berpotensi besar menggondol semua medali bulu tangkis di olimpiade nanti.

"Tim China akan memenangkan kelima medali emas di Olimpiade Paris tahun ini," tulis Aiyuke.

Baca Juga: Indonesia Open 2024 - Kekecewaan Ricky Soebagdja dengan Performa Wakil Tanah Air, Rela Ambil Risiko Tak Turunkan Jonatan Christie dan Anthony Ginting pada Australia Open

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek