PERSIB Bandung Vs PSBS Biak di Pembukaan Liga 1 2024-2025, Bojan Hodak: Skuad Harus Naikkan Skill - Halaman all - Tribun-bali

 

PERSIB Bandung Vs PSBS Biak di Pembukaan Liga 1 2024-2025, Bojan Hodak: Skuad Harus Naikkan Skill - Halaman all - Tribun-bali

TRIBUN-BALI.COM - Liga 1 Indonesia 2024-2025 akan segera dimulai, dan Persib Bandung menjadi klub pertama pembuka laga bergengsi ini. 

Tentu saja, Bojan Hodak dan skuad Maung Bandung mempersiapkan diri untuk tetap mempertahankan kemenangan pada Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Persib Bandung dipastikan akan melawan PSBS Biak pada pembukaan kompetisi Liga 1 2024-2025 pada 9 Agustus 2024.

Seperti diketahui, Persib Bandung yang keluar sebagai juara Liga 1 2023-2024 akan menjadi laga pembuka melawan juara Liga 2 musim lalu PSBS Biak.

Pengumuman ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus bersama jajarannya seperti Direktur Operasional LIB Asep Saputra.

Baca juga: ISU Ragnar Oratmangoen ke Bali United, Teco Pernah Bicara: Status Free dan Masuk Budget Managemen!

Baca juga: HOT Transfer Persib Bandung, 4 Winger Eropa Dibidik Jadi Tandem Ciro Alves, Siapa Saja Mereka?


Serta dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga.

Mereka mengumumkan soal keputusan terkait pembukaan Liga 1 ini di Menaran Danareksa, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2024).

Kompetisi Liga 1 ini sebelumnya direncanakan berlangsung pada 2 Agustus 2024.

Akan tetapi, PT LIB bersama PSSI akhirnya memastikan kompetisi kick-off berlangsung pada 9 Agustus 2024.

Untuk pembukaan juga tak berbeda jauh aturannya seperti musim-musim sebelumnya yakni tim pemenang Liga 1 melawan juara Liga 2.

Pertandingan pembukaan ini juga direncanakan bakal berlangsung di Bandung.

“Kick-off Liga 1 pada 9 Agustus 2024 di Bandung,” ujar Ferry Paulus kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

“Pertandingan antara Persib lawan PSBS Biak,” ucapnya.

Lebih lanjut, mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut mengatakan bahwa soal kompetisi dipastikan terjadwal dengan baik.

Dalam kesempatan ini, PT LIB juga memastikan untuk jadwa kompetisi Liga 1 ini sudah tersusun dengan baik selama tiga musim ke depan.

Ia juga memastikan bahwa kompetisi ini telah terjadwal dengan baik.

Bahkan dipastikan tak akan ada jadwal bentrok dengan agenda timnas Indonesia.

Untuk itu, PSSI dan LT LIB sudah membuat jadwal dengan sinkronisasi agar tak ada yang bentrok.

“PSSI instruksi ke LIB untuk bikin sinkron jadwal sampai 2026/2027,” kata Ferry Paulus.

“Dari jadwal yang disusun dan beberapa kali sudah interaksi dan meminta petunjuk PSSI, tadi pagi finalisasi bahwa jadwal liga ke depan dipastikan akan sinergi dan sinkron dengan agenda timnas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku senang karena PT LIB telah membuat jadwal lebih baik.

Apalagi jadwal telah disinkronisasi hingga tiga tahun ke depan.

Dengan begitu diharapkan tak akan ada lagi perdebatan antara klub dan PSSI dalam pemanggilan pemain nantinya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya saat ada pemanggilan pemain ke timnas Indonesia selalu ada perdebatan hingga klub enggan melepas timnya.

Namun, saat ini PSSI dan PT LIB telah sepakat untuk melakukan sinkronisasi agar tak ada jadwal yang bentrok, sehingga timnas pun bisa berlaga dengan baik.

Tentunya kompetisi pun diharapkan bisa berlangsung dengan baik tanpa ada kendala.

“Setelah diskusi panjang meeting berkali-kali LIB dan PSSI untuk memastikan kalender tiga tahun ke depan sudah tidak ada perubahan lagi, ada slot liga yang dihormati dan slot tim nasional,” tutur Erick.

PSBS Biak untuk musim depan pun akan dilatih legenda sepak bola Real Madrid dan Juventus, Juan Esnaider.

Sejumlah mantan pemain klub-klub beken Liga 1 turut memperkuat PSBS Biak ini.

Ada nama mantan pemain Persib Bandung, Fabriano Beltrame. Bahkan ada pula pemain pinjaman dari Persib Bandung, Diaz Diandra.

Tak hanya itu, PSBS Biak pun diperkuat Beto Golzalves dan Osas Saha. Termasuk trio Argentina yaitu Julian Velasquez, Gabriel Esparza, dan Abel Arganaraz.

Belum diketahui apakah nama-nama pemain itu memperkuat kembali PSBS Biak atau tidak.

Baru Diaz Diandra yang diketahui memperpanjang masa pinjaman. Pemain lokal yang kontraknya diperpanjang adalah Febri Uopmabin.

Sementara pemain asing yang sudah dipastikan dikontrak PSBS Biak adalah William Lugo, pemain dari klub lokal Venezuela Puerto Cabello.

Harga transfernya mencapai Rp 5,65 miliar setahun dengan status pinjaman.

Lalu PSBS Biak pun sudah meneken kontrak dengan gelandang bertahan asal Brazil, Jonata Machado (24). Musim lalu ia bermain di Liga 1 Bolivia bersama Wilstermann. 

Persib Bandung dipastikan akan melawan PSBS Biak pada pembukaan kompetisi Liga 1 2024-2025 pada 9 Agustus 2024. (Dok Persib Bandung)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyambut baik kabar timnya lolos ke fase grup AFC Champions League 2 (ACL 2) 2024/2025 tanpa melalui babak play-off.

Berdasarkan informasi dari laman resmi AFC, sebanyak 27 klub, termasuk Persib Bandung sudah dipastikan bakal tampil di fase grup yang diikuti 32 tim.

“Itu bagus dan menjadi hal yang penting bahwa kami bisa langsung masuk ke fase grup. Jadi ini membuat kami menjadi lebih mudah karena tidak perlu tampil dulu di kualifikasi,” kata Bojan Hodak.

Dikatakannya, sebelumnya Persib Bandung harus berjuang tampil di play-off. Pangeran Biru harus menang dalam pertandingan hidup mati untuk mendapatkan tiket ke fase grup.

“Karena kualifikasi bisa saja menyulitkan bagi kami dan menjadi masalah. Dengan kelolosan langsung kami ke fase grup, itu tentunya menjadi keuntungan bagi klub,” ucapnya.

Namun. katanya, bukan berarti perjuangan timnya di fase grup akan lebih mudah. Sebab, Persib Bandung akan menghadapi tim-tim kuat seperti dari Jepang, Korea Selatan dan Cina.

“Kami akan memainkan laga yang berat. Jadi kami, para pemain bisa meningkatkan level permainannya melawan tim-tim bagus di Asia. Hal penting lainnya adalah untuk bisa mendapatkan poin bagi ranking AFC dan FIFA.

Ini penting untuk klub serta Indonesia. Jadi untuk di waktu yang akan datang klub Indonesia bisa langsung melaju ke Liga Champions Asia,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Cirebon

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek