Pelatih Filipina Blak-blakan Akui Takut Hadapi Timnas Indonesia U-16 karena Hal Ini - inews

 

Pelatih Filipina Blak-blakan Akui Takut Hadapi Timnas Indonesia U-16 karena Hal Ini - Bagian All

SOLO, iNews.id – Pelatih Timnas Filipina U-16, Yuki Matsuda blak-blakan mengakui takut menghadapai Indonesia. Dia khawatir mental pasukannya goyah karena teror yang diberikan publik tuan rumah.

Filipina berhadapan dengan Indonesia pada Matchday 2 Grup A Piala AFF U-16 2024. Pertandingan itu dihelat Senin (24/6/2024) pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Pada pertandingan pertama kedua tim meraih hasil yang berbeda. Filipina dihajar Laos 0-3, sementara Skuad Garuda Asia menekuk Singapura dengan skor telak 3-0.

Pemain Timnas Indonesia U-16 Evandra Florasta merayakan golnya ke gawang Singapura pada laga pertama Grup A Piala AFF U-16 2924 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) malam. (Foto: PSSI)

Matsuda mengungkapkan kekalahan itu didapat timnya karena kurang beruntung saja dan kini pasukannya siap berjuang melawan Tim Merah-Putih. Namun salah satu hal yang membuatnya khawatir adalah dukungan penuh penonton di stadion yang bisa memberikan tekanan kepada anak asuhnya.

“Persiapan kita sebelum lawan Indonesia sangat baik, karena kita kemarin tidak beruntung kalah di laga perdana. Para pemain saat ini cukup fit, lalu yang kita khawatirkan adalah banyak fans dari Indonesia seperti biasanya saat anda menghadapi Indonesia, kau tahu,” kata Matsuda dilansir dari keterangan yang diterima iNews.id, Senin (24/6/2024).

“Jadi, itu lah kekhawatiran saya. Saya pikir semuanya baik-baik saja,” tambahnya.

Matsuda membeberkan pandangannya mengenai kekuatan Timnas Indonesia U-16. Menurutnya Alberto Hengga dkk punya permainan yang terorganisir dengan sistem yang apik.

“Mereka punya striker yang bagus, mereka punya pemain-pemain yang cepat. Mereka juga lebih terorganisir dan mereka juga punya sistem yang bagus, terutama di sisi kiri dan penyerang kiri, itulah titik terkuatnya,” ujar juru taktik asal Jepang itu.

Daftar 23 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2024 (Foto: PSSI)

Oleh karena itu, Matsuda bakal menganalisa kelemahan Indonesia lebih dulu. Tujuannya agar dia bisa menerapkan taktik yang tepat untuk melawan sang tuan rumah.

"Kita mencoba mencari titik lemahnya dengan sesama agar kita bisa menentukan taktik yang cocok. Kita punya kesempatan saat menghadapi Indonesia,” ucapnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek