Miris! Thom Haye Gagal Selebrasi Knee Slide Gara-gara Lapangan Stadion GBK Buruk di Laga Timnas Indonesia Vs Filipina

 

Miris! Thom Haye Gagal Selebrasi Knee Slide Gara-gara Lapangan Stadion GBK Buruk di Laga Timnas Indonesia Vs Filipina

tvOnenews.com - Kejadian lucu sekaligus miris menimpa Thom Haye setelah mencetak gol untuk Timnas Indonesia di pertandingan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (12/6/2024).

Thom Haye menjadi salah satu bintang kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina dengan skor 2-0 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Gol Thom haye pada menit ke-32 membuka keunggulan Timnas Indonesia pada pertandingan tersebut. Bukan hanya itu, prosesnya pun menawan karena dilakukan melalui tembakan jarak jauh.

Skuad Garuda mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 setelah Rizky Ridho mencetak gol kedua pada menit ke-56 setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On.

Berkat kemenangan ini, Jay Idzes dan kawan-kawan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sebagai runner up Grup F di bawah Irak.

Selain mencetak gol, Thom Haye dinobatkan sebagai Man of The Match pada laga kemarin malam. Perannya di lini tengah terasa sangat vital, baik dalam membangun serangan atau bertahan.

Namun kejadian lucu sekaligus miris menimpa pemain berusia 29 tahun tersebut ketika hendak melakukan selebrasi gol pertama Timnas Indonesia pada menit ke-32.

Setelah mencetak gol, Thom Haye kemudian berlari ke arah bench pemain Timnas Indonesia. Dia berlari sambil berteriak dan bermaksud berseluncur atau selebrasi knee slide.

Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye
Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye. Foto: PSSI.

Akan tetapi, karena rumput lapangan Stadion GBK yang tidak prima, knee slide Thom Haye tiba-tiba berhenti. Dia kemudian jatuh tengkurap sebelum dipeluk oleh rekan-rekannya.

Untungya, Thom Haye tidak mengalami luka atau cedera serius setelah melakukan selebrasi tersebut. Dia masih melanjutkan mampu melanjutkan pertandingan dengan sangat baik.

Rumput Stadion GBK memang menjadi sorotan dalam dua pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.  Beberapa bagian terlihat berwarna kuning dan struktur lapangan seperti tidak rata.

Beberapa pemain bahkan kesulitan untuk mengirim atau menerima bola karena lapangan yang tidak rata. Selain itu, lapangan yang basah karena habis diguyur hujan deras membuat langkah pemain menjadi lebih berat. (fan)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek