Media Malaysia Soroti Sindiran Menohok Justin Hubner - CNN Indonesia

 

Media Malaysia Soroti Sindiran Menohok Justin Hubner

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Sindiran pemain belakang Timnas Indonesia Justin Hubner di media sosial Instagram jadi sorotan media Malaysia.

Justin Hubner mengunggah tulisan dalam Instagram Story eksklusif pada Jumat (14/6). Menariknya, tulisan itu bernada sindiran yang ditujukan kepada pihak tertentu.

"Sebelumnya tidak ada satu pun orang yang mau bermain untuk Indonesia, dan sekarang mereka melihat kami bermain bagus dan mereka ingin bergabung. Orang-orang lucu," tulis Hubner.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sikap Hubner itu jadi sorotan media Malaysia Stadium Astro. Astro menyebut pernyataan Hubner tersebut ditujukan untuk sesama pemain yang saat ini berusaha melobi dan berlomba mewakili Timnas Indonesia.

Salah satu penyebabnya adalah mulai bagusnya performa Skuad Garuda belakangan ini. Setelah lolos ke Piala Asia 2023 dan mencetak sejarah dengan tampil di 16 besar, Timnas Indonesia U-23 juga jadi semifinali Piala Asia U-23 dan hampir mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia lolos ke babak ketiga. Peringkat Tim Merah Putih dalam ranking FIFA juga terus melonjak.

Banyak netizen ikut bereaksi terkait sikap kritis Justin Hubner ini. Warganet berspekulasi soal sejumlah pemain yang sebelumnya menolak tawaran jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia kini berminat bertekad pakai lambang garuda di dada.

Sejumlah pemain yang dikaitkan dengan sikap Hubner tersebut adalah Mees Hilger dan Kevin Diks. Kevin Diks lebih dulu menolak pinangan Indonesia, sekitar pada 2022,sedangkan Hilger menolak pada 2023.

Salah satu faktor meningkatkan performa Timnas Indonesia karena sumbangsih sejumlah pemain naturalisasi. Shin Tae Yong terus berharap memperkuat Indonesia dengan kualitas pemain naturalisasi yang dikombinasikan sejumlah pemain lokal.

(sry/sry)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek