Media Korea: Tawa Shin Tae Yong, Tangis Pelatih Malaysia dan Vietnam - CNN Indonesia

 

Media Korea: Tawa Shin Tae Yong, Tangis Pelatih Malaysia dan Vietnam

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Tiga pelatih Korea Selatan yang mengadu nasib di Asia Tenggara meraih hasil berbeda. Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia menuai sukses di kualifikasi Piala Dunia 2026, sementara dua nama lain harus memupus asa.

Indonesia merupakan satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan 2-0 atas Filipina pada matchday terakhir menjadi penentu kepak sayap Garuda bersaing dengan rival-rival level Asia.

Shin dan anak asuhnya penuh senyum menapak sebuah sejarah baru dengan membawa Timnas Indonesia masuk ke tahap terjauh dari kualifikasi Piala Dunia. Ini merupakan kali pertama tim Merah Putih menyentuh babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat Shin tersenyum, Sports Seoul juga menyoroti nasib dua pelatih asal Negeri Ginseng yang harus menerima hasil tak memuaskan.

Kim Pan Gon di Malaysia dan Kim Sang Sik di Vietnam harus menerima kenyataan anak asuhnya hanya menempati peringkat ketiga di grup masing-masing. Timnas Malaysia kalah bersaing melawan Oman dan Kirgisztan di Grup D, sedangkan Vietnam tak berdaya melawan Irak dan Indonesia di Grup F.

Perbedaan nasib ketiga pelatih itu membuat Sports Seoul membuat artikel dengan tajuk 'Kim Pan Gon dan Kim Sang Sik Menangis Sementara Hanya Shin Tae Yong yang Tertawa, Campur Aduk Suka dan Duka Pelatih Korea di Asia'.

Selain membahas keberhasilan Shin mengantar Indonesia mencetak sejarah mendekati Piala Dunia 2026, artikel tersebut juga membahas kemajuan tim Merah Putih di bawah kendali mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

Masuk ke fase gugur Piala Asia dan menembus semifinal Piala Asia U-23 menjadi pencapaian Shin bersama Indonesia yang ditulis media tersebut.

Dengan menembus babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia berpotensi bertemu Korea Selatan. Shin pun berharap bisa bertemu lagi dengan skuad Taegeuk Warriors seperti saat Piala Asia U-23 2024.

(nva/nva)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek