Media Belanda Heboh dengan Kemenangan Timnas Indonesia Atas Filipina, 5 Pemain Keturunan Ini Ikut Disorot - TvOnenews

 

Media Belanda Heboh dengan Kemenangan Timnas Indonesia Atas Filipina, 5 Pemain Keturunan Ini Ikut Disorot

tvOnenews.com - Media Belanda ikut heboh dengan keberhasilan Timnas Indonesia memetik kemenangan atas Filipina pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia memastikan satu tiket lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai menjungkalkan perlawanan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia mengunci posisi runner up Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi 10 poin hasil dari tiga kemenangan, satu imbang, dan dua kali kalah.

Keberhasilan skuad Garuda menang dan lolos ke babak berikutnya membuat media Belanda heboh. Pasalnya, ada beberapa pemain yang berdarah Belanda di tim Indonesia.

Loading video

Media Belanda, voetbalzone menyoroti soal keberhasilan Thom Haye mencetak gol perdananya untuk Indonesia sejak resmi dinaturalisasi pada 18 Maret 2024 malam WIB.

Tercatat, dia sudah menjalani tiga pertandingan Timnas Indonesia dengan catatan satu gol. Dua penampilan lainnya dicatatkan Thom Haye saat berjumpa Vietnam dan Irak.

"Thom Haye mencetak gol pertamanya untuk Indonesia pada Selasa sore saat pertandingan menang melawan Filipina. Gelandang berusia 29 tahun yang kontraknya habis dengan SC Heerenveen musim panas ini melihat timnya menang 2-0," tulis voetbalzone dikutip Rabu (12/6).

"Butuh waktu lebih dari setengah jam sebelum Haye membuka skor atas nama tim tuan rumah dengan gol indahnya. Kaki kanan memutuskan untuk melakukan ayunan dari jarak sekitar dua puluh meter dan melihat usahanya berakhir di sudut kanan gawang: 1-0. Tjoe-a-On bertanggung jawab atas assist pada skor 2-0 yang diberikan Rizky Ridho," tambah voetbalzone.


Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye. Foto: AFC. 

Selain soal Thom Haye, voetbalzone juga menyoroti soal beberapa pemain keturunan Belanda yang berkontribusi besar bagi kemenangan Timnas Indonesia. Termasuk debut Calvin Verdonk.

"Haye kembali menjadi starter di starting line-up Indonesia yang kalah di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Irak (0-2) pekan lalu. Jay Idzes, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-a-On dan Ragnar Oratmangoen antara lain juga ikut menggebrak," tulis voetbalzone.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek