Masih Trauma dengan Timnas Indonesia, Korea Selatan Diharapkan Tak Jumpa Shin Tae-yong di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 - TvOnenews

 

Masih Trauma dengan Timnas Indonesia, Korea Selatan Diharapkan Tak Jumpa Shin Tae-yong di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, tvOnenews.com - Media Korea Selatan tampaknya masih trauma dengan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong jelang drawing putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda berhasil mencatatkan sejarah dengan menembus putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Juni 2024 ini.

Kemenangan 2-0 atas Filipina melalui gol-gol dari Thom Haye dan Rizky Ridho memastikan Timnas Indonesia melangkah ke babak berikutnya.

Pada fase ini, skuad Garuda akan menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih sulit, dengan Korea Selatan, Arab Saudi, Jepang, dan Iran berpotensi menjadi lawan mereka.

Timnas Indonesia sendiri bakal berada di pot 6 alias terbawah karena ini ditentukan oleh peringkat terkini FIFA.

Timnas Indonesia merupakan negara berperingkat 134 dalam ranking terkini FIFA, yang kedua terburuk setelah Kuwait di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski begitu, kehadiran skuad Garuda tetap memberi ancaman, terutama bagi Korea Selatan yang pernah dikalahkan tim asuhan Shin Tae-yong pada April lalu.

Pada saat itu, Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Itu memupus hasrat Korea Selatan tampil di Olimpiade Paris 2024, dan nama Shin Tae-yong semakin dihargai di negara asalnya karena mampu mengangkat derajat tim yang tak diperhitungkan sebelumnya di kancah Asia seperti Indonesia.

Kini situasi berbeda, Timnas Indonesia lebih dihargai berkat Shin Tae-yong dan media Korea Selatan, fnnews.com, pun mengulas mengenai kemungkinan Timnas Korea Selatan jumpa Garuda di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam suatu artikelnya yang dirilis pada Rabu (26/6/2024) ini, fnnews.com mengulas para lawan berbahaya untuk Korea Selatan di setiap potnya, dan Timnas Indonesia termasuk yang diwaspadai dari pot 6.

“Pot 6 juga diisi Indonesia, yang diasuh oleh pelatih Shin Tae-yong,” ulas media Korea Selatan tersebut pada Rabu (26/6/2024).

“Pelatih Shin membawakan penderitaan kepada Korea Selatan yang ingin lolos ke Olimpiade Paris dengan mengalahkan Korea asuhan Hwang Seon-hong, bersama Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024,” lanjut artikel tersebut.

Undian putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bakal diselenggarakan pada Kamis (27/6/2024) siang esok pada pukul 14.00 WIB. (rda)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita