Live Streaming Final Derby: Persija vs Selangor & PSIS vs Sabah - Tirto

 

Live Streaming Final Derby: Persija vs Selangor & PSIS vs Sabah

tirto.id - Live streaming final Derby Serumpun antara Persija Jakarta vs Selangor, serta perebutan peringkat 3 antara PSIS Semarang vs Sabah, bisa ditonton hari ini Minggu (2/6/2024), via Vision+ dan siaran langsung RCTI. Laga friendly penutup turnamen mini di Jakarta International Stadium (JIS) tersebut diagendakan jam tayang pukul 16.30 dan 19.00 WIB.

Tim tuan rumah Persija Jakarta menjadi wakil Liga 1 Indonesia yang lolos ke final mini turnamen JIS. Di laga sebelumnya, Macan Kemayoran menang tipis 1-0 atas PSIS Semarang. Bek 22 tahun, Akbar Arjunsyah, mencetak satu-satunya gol kemenangan bagi Persija.

Di sisi lain,tim asal Malaysia Super League, Selangor, lolos ke final usai menundukkan Sabah dengan skor tipis 3-2. Deretan gol kemenangan tim berjuluk Gergasi Merah itu dilesakkan Haiqal Lau, Park Tae Su (own goal), serta Yohandry Orozco. Lalu Sabah sempat membalas lewat Saddil Ramdhani dan Jafri Chew.

Hasil tersebut membuat jadwal final friendly match JIS 2024, mempertemukan Persija vs Selangor pukul 19.00 WIB. Sebelum itu akan dihelat laga perebutan juara 3 antara PSIS vs Sabah mulai pukul 16.30 WIB.

Jadwal Final Derby Serumpun: Persija vs Selangor & PSIS vs Sabah

Jadwal final mini turnamen Derby Serumpun 2024 di JIS antara Persija Jakarta vs Selangor, berpotensi kembali menghadirkan pertarungan tim muda kedua kubu. Hal serupa sejatinya sudah dilakukan kedua tim yang pernah diperkuat oleh Bambang Pamungkas tersebut ketika semifinal.

Di laga sebelumnya, Persija menurunkan komposisi starting line-up dengan Cahya Supriadi, Firza Andika, Maman Abdurahman, Akbar Arjunsyah, Tony Sucipto, Alwi Fadillah, Ammar Fadzilah, Sandi Samosir, Rayhan Hannan, Raka Cahyana, dan Aji Kusuma.

Mayoritas nama tersebut merupakan skuad lapis ke-2 dari tim utama Persija. Bahkan Raka Cahyana dan Ammar Fadzilah pernah sama-sama dipinjamkan ke tim Liga 2, Deltras Sidoarjo, pada musim 2023/2024.

Persija juga dipastikan bakal menambah slot pemain muda di lapangan nanti. Pasalnya 2 pemain gaek Persija, Maman Abdurahman dan Toni Sucipto sama-sama tidak akan bertanding. Keduanya sudah melakoni laga perpisahan ketika bersua PSIS Semarang di semifinal.

Persija belum diperkuat pemain asing dan sejumlah bintang, yang saat ini mendapat jatah liburan selama rehat kompetisi. Tim ini juga masih dibesut Ferdiansyah selama masa rehat.

Hal yang sama juga berlaku di kubu Selangor, yang tak diperkuat sejumlah pemain penting dalam kurun FIFA Matchday Juni 2024. Selangor di semifinal lalu menurunkan skuad kombinasi yang diisi Mohd Khairulazhan, Quentin Cheng Jiun Ho, Ahmad Khuzaimi, Ruventhiran, Harith Haiqal Adam, Muhammad Syahir, Aliff Haiqal Lokman, Yohandry Jose Orozco, Alexander Agyarkwa, Fernandez Saez, dan Reziq Mohammed.

Nidzam Jamil selaku pelatih Selangor juga memaksimalkan pemain muda lewat pergantian di tengah laga. Nidzam mengaku puas lantaran para pemain muda mampu memberikan hasil positif.

“Meski ada pemain usia 18-19 tahun kita masukkan pada babak kedua, kami masih bisa menyelesaikan pertandingan dengan mendapatkan 3 poin. Kita lolos ke final. Tapi alhamdulillah dengan persiapan dan perencanaan, rasanya kami agak sukses dalam merancang siapa yang harus dimainkan,” terang Nidzam, dikutip dari Antara.

Pertandingan perebutan peringkat 3 antara PSIS Semarang vs Sabah akan digelar pukul 16.30 WIB. PSIS menjadikan laga ini sebagai ajang trial pemain asing, dan berupaya memaksimalkan laga terakhir untuk memantapkan keyakinan sebelum menyodori mereka kontrak.

PSIS menyiapkan 6 pemain asing, yaitu Yevhen Bokhashvili, Deri Corfe, Roger Bonet, Adam Mitter, Gabriele Rolando, serta Reza Heidari. Keenam pemain itu disiapkan untuk memenuhi kuota pemain asing maksimum. Sebelumnya kuota 6 pemain asing pada musim 2023/2024, menjadi 8 pemain di musim 2024/2025.

Sabah berpeluang kembali menurunkan winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani. Pemain asal Sulawesi Tenggara itu sempat dimasukkan ketika laga semifinal, dan ia turut mencetak 1 gol.

“Saddil senantiasa bermain konsisten apabila bersama pasukan Sabah FC. Beliau bermain dengan baik, terutama dengan adanya dukungan orang-orang Indonesia setiap kali diturunkan," kata pelatih Sabah, Datuk Ong Kim Swee, selepas laga pertama, dikutip dari Antara.

"Saddil membuktikan bahwa beliau berjaya mendapatkan gol, dan ini penting untuk mengembalikan kepercayaan diri Saddil," imbuhnya.

Berikut jadwal lengkap final Derby Serumpun 2024 serta perebutan peringkat 3, hari Minggu (2/6/2024):

  • 16.30 WIB PSIS Semarang vs Sabah, live RCTI dan Vision+ (perebutan peringkat ke-3)
  • 19.00 WIB Persija Jakarta vs Selangor, live RCTI dan Vision+ (final)

Live Streaming RCTI: Final Persija vs Selangor, dan PSIS vs Sabah

Live streaming RCTIfinal Derby Serumpun 2024 antara Persija vs Selangor, dan laga juara 3 PSIS vs Sabah hari ini, Minggu (2/6/2024), dapat diakses melalui Vision+, jam tayang 16.30 WIB dan 19.00 WIB.

Link Live Streaming Final: Persija vs Selangor & PSIS vs Sabah - RCTI (Vision+)

*Jadwal pertandingan dan siaran mini turnamen JIS 2024 Derby Serumpun tim Indonesia vs tim Malaysia, dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


tirto.id - Olahraga

Kontributor: Dicky Setyawan
Penulis: Dicky Setyawan
Editor: Oryza Aditama

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek