Link Live Streaming Pembukaan Euro 2024, Ditandai Penghargaan untuk Der Kaiser - Skor ID

 

Link Live Streaming Pesta Pembukaan Euro 2024

SKOR.id - Pesta pembukaan atau opening ceremony Euro 2024 akan digelar hari ini, menandai resminya turnamen antartim negara Eropa ini dimulai.

Pembukaan Euro 2024 ini disebutkan akan sedikit berbeeda, lebih spesial karena memang bertepatan dengan berdirinya atau ulang tahunnya The Union of European Football Associations (UEFA) yang terbentuk pada 15 Juni 1954 atau 68 tahun silam.

Namun, meski berbeda dibandingkan dengan pesta pembukaan sebelumnya, durasinya tetap sekitar 20 hingga 30 menit, untuk kemudian dilanjutkan dengan laga pembuka (pertama) antara Jerman vs Skotlandia.

Dalam sejarahnya, hanya pemukaan atau opening ceremony Olimpiade yang durasi waktunya lebih lama.

Untuk menyaksikan meriahnya acara pembukaan Euro 2024 dapat disaksikan melalui RCTI atau melalui Vision+ dengan link yang ada di akhir tulisan ini.

Salah satu acara pembukaan Euro 2024, akan ditandai pula dengan seremonial pemberikan penghargaan bagi legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer.

Dalam sesi ini, istri dari Franz Beckenbauer, Heidi, akan membawa trofi Henri Delaunay yang kemudian diiringi atau disambut oleh dua kapten Jerman saat juara Euro yaitu Bernard Dietz dan Jurgen Klinsmann.

Franz Beckenbauer atau yang dikenal dengan julukan Der Kaizer merupakan legenda sepak bola Jerman. Dalam kariernya, dia berhasil membawa Jerman juara Piala Dunia baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih.

Dalam masa kariernya sebagai pemain, Franz Beckenbauer dikenal sebagai sosok pelopor dari posisi libero, di mana seorang pemain bertahan juga aktif dalam membantu serangan.

Selain juara Piala Dunia 1974 sebagai pemain, Franz Beckenbauer juga sebelumnya membawa Jerman Barat juara Piala Eropa 1972.

Sukses tersebut kemudian dilanjutkan oleh Bernard Dietzz membawa Jerman juara Euro 1980 sebagai kapten dan Jurgen Klinsmann juara Euro 1996. Franz Beckenbauer meninggal pada 7 Januari 2024 lalu dalam usia 78 tahun.

Pesta pembukaan akan digelar di Stadion Allianz Arena (Fussball Arena) di Munchen yang merupakan kandang dari Bayern Munchen tempat digelarnya laga pembuka Euro 2024 Jerman vs Skotlandia.

Jadwal opening ceremony EURO 2024 akan berlangsung sekitar 20-30 menit sebelum laga Jerman vs Skotlandia.

Sejumlah artis nasional (Jerman) dan internasional akan tampil di acara pembukaan ini. Termasuk Leony penyanyi lokal yang akan menghibur fans di Stadion Allianz Arena Munchen.

Leony merupakan penyanyi kelahiran Cham, wilayah Bavaria, Jerman. artis berusia 26 tahun ini penyanyi dengan genre pop.

Leony dipastikan sebagai penyanyi yang akan tampil dalam pembukaan Euro 2024 bersama DJ Meduza asal Italia dan grup band pop rock asal Amerika Serikat, OneRepublic.

Kehadiran Leony menggantikan penyanyi asal Jerman, Kim Petras yang tidak jadi tampil karena terkendala jadwal.

Mereka akan menyanyikan lagi resmi Euro 2024 yang berjudul Fire dan telah realeased pada 10 Mei 2024 lalu.

Berikut ini link live streaming pembukaan Euro 2024:

Link Live Streaming Pembukaan Euro 2024

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita