Link Live Streaming MotoGP Italia 2024 - Start 19.00 WIB, Mampukah Marc Marquez Jadi Juara Usai Naik Posisi dari Penalti Francesco Bagnaia - Semua Halaman - Bolasport

 

Link Live Streaming MotoGP Italia 2024 - Start 19.00 WIB, Mampukah Marc Marquez Jadi Juara Usai Naik Posisi dari Penalti Francesco Bagnaia - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Balapan utama MotoGP Italia 2024 akan digelar pada Minggu (2/6/2024) di Sirkuit Mugello, mulai pukul 19.00 WIB.

Aksi para pembalap MotoGP dapat disaksikan melalui stasiun televisi Trans7 dan link live streaming.

Marc Marquez, tengah menanti pecah telur memenangi balapan pertamanya saat berkostum Gresini.

Pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu melewati batas 1,469 detik di belakang juara dunia bertahan itu untuk hasil runner-up ketujuh musim ini, jika menghitung balapan sprint dan balapan utama Minggu.

Hal ini menimbulkan pertanyaan kapan dia akan naik podium tertinggi lagi.

Marquez belum meraih kemenangan MotoGP sejak kemenangannya yang ke-59 dan terakhir untuk Repsol Honda terjadi di Misano 2021.

Apalagi, Juara dunia delapan kali itu akan dipromosikan dari posisi keempat ke posisi ketiga di grid start melalui penalti Bagnaia.

Bagnaia akan turun tiga posisi ke posisi kelima saat memulai balapan utama MotoGP Italia karena Bagnaia terlibat insiden dengan Alex Marquez (Gresini).

Jika Marquez memenangi balapan MotoGP Italia 2024, berarti pembalap yang memilih nomor #93 itu mengklaim kemenangan ke-93 Ducati pada balapan utama.

Hasil ini akan memperpanjang pola kemenangan ke-27 dengan #27 (Casey Stoner), ke-63 dengan #63 (Bagnaia), ke-72 dengan #72 (Marco Bezzecchi) dan ke-89 dengan #89 (Jorge Martin).

"Sejujurnya saya lebih memilih untuk start di posisi keempat daripada posisi ketiga karena perbedaannya sangat kecil dan di posisi keempat Anda berada dalam posisi yang lebih baik pada titik pengereman," tutur Marquez.

Baca Juga: MotoGP Italia 2024 - Akhiri 'Kutukan' Sprint Race, Francesco Bagnaia Sempat Merasa 'Ngeri' Usai Tersingkir di Catalunya

Marquez mengatakan Bagnaia jelas tetap menjadi pembalap yang harus dikalahkan besok.

Namun, dia merasa pembalap pabrikan Ducati lain, Enea Bastianini, juga akan bersaing.

"Pecco (sapaann akrab Bagnaia) memiliki kecepatan lain. Dia satu-satunya yang mampu menjaga kecepatan tetap konstan. Dia super cepat, super konstan, selalu tepat. Jadi itu akan sulit," kata Marquez.

"Begitu pula trek balap ini soal kondisi fisik, sangat menuntut. Jadi mari kita lihat. Saya pikir Pecco dan juga Bastianini adalah yang tercepat di luar sana."

Meski begitu, 

Bagnaia mempunyai rekor kandang yang bagus di Mugello, mendominasi putaran musim lalu dengan sprint dan kemenangan dari pole position.

Besok tantangannya akan lebih sulit. Penalti tempat grid diberikan pada Jumat setelah melaju perlahan di depan Alex Marquez (Gresini).

Sanksi yang Bagnaia dan tim Ducati ajukan tidak berhasil dan pada hari sebelumnya Bagnaia masih bermasalah menyebut penurunan posisinya sebagai "penalti badut".

Pasrah pada nasibnya, sang juara bertahan siap mencoba mengurangi keunggulan rivalnya, Jorge Martin (Pramac) tahun ini dari posisi kelima di grid dan masih berpikir ia memiliki peluang untuk sukses lebih lanjut.

Baca Juga: MotoGP Italia 2024 - Marc Marquez Berani Tebar Ancaman kepada Pembalap Ducati Usai Langganan Podium dengan Motor Lama

BERIKUT LINK LIVE STREAMING MOTOGP ITALIA 2024.

Link 1: SPOTV via Vidio

Link 2: Trans 7

STARTING GRID MOTOGP ITALIA 2024:

1. Jorge Martin (Prima Pramac)
2. Marc Marquez (Gresini)
3. Maverick Vinales (Aprilia)
============================

4. Enea Bastianini (Ducati Lenovo)
5. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)
6. Franco Morbidelli (Prima Pramac)
============================

7. Pedro Acosta (GASGAS Factory Tech3)
8. Alex Marquez (Gresini)
9. Aleix Espargaro (Aprilia)
============================

10. Alex Rins (Monster Energy Yamaha)
11. Miguel Oliveira (Trackhouse Aprilia)
12. Raul Fernandez (Trackhouse Aprilia)
============================

13. Brad Binder (Red Bull KTM)
14. Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46)
15. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)
============================

16. Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46)
17. Joan Mir (Repsol Honda)
18. Johann Zarco (LCR Honda Castrol)
============================

19. Jack Miller (Red Bull KTM)
20. Augusto Fernandez (GASGAS Factory Tech3)
21. Pol Espargaro (KTM/wildcard)
============================

22. Lorenzo Savadori (Aprilia/wildcard)
23. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)
24. Luca Marini (Repsol Honda)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek