Legenda Bulu Tangkis Indonesia Minta Ginting Cs Tampil Mati-Matian di Olimpiade Paris 2024 - inews

 

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Minta Ginting Cs Tampil Mati-Matian di Olimpiade Paris 2024

JAKARTA, iNews.id- Legenda bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata menyebut persiapan para atlet yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024 sudah matang. Pria yang juga menjabat Direktur Teknik Tim AdHoc PBSI meminta Anthony Sinisuka Ginting cs bermain maksimal di Paris nanti. 

Olimpiade Paris 2024 akan mulai berlangsung pada 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang. Menatap pesta olahraga bergengsi di dunia itu, para atlet bulutangkis yang akan berlaga disana terus mematangkan persiapannya di Pelatnas PBSI Cipayung.

Hadinata mengungkapkan para pemain sudah mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dalam sesi latihan yang telah mereka jalani sejauh ini. Yang terpenting saat ini menurut legenda bulu tangkis Tanah Air itu adalah bagaimana Fajar Alfian cs dapat menampilkan performa terbaiknya seperti pada sesi latihan.

“Secara teknis anak-anak sudah melewati latihan-latihan yang serius, intensitasnya sudah baik. Apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan sudah diantisipasi oleh tim pelatih. Seperti servis, penempatan bola, dan lain-lain,” kata Christian dalam konferensi pers, Rabu (26/6/2024). 

Saya rasa para pelatih sudah tau siapa lawan-lawan mereka nanti. Sudah hafal secara teknis karakternya. Yang penting bagaimana para atlet implementasikan latihan-latihan teknis yang sudah baik dan kuat. Itu yang harus diperbaiki nanti di lapangan agar sama bagusnya dengan saat di latihan,” sambungnya.

Hadinata sangat berharap para pemain bisa mengimplementasikan hal itu ketika pertandingan di Olimpiade Paris 2024. Karena menurutnya, sejauh ini persiapan yang telah dilakukan telah maksimal sehingga diharapkan dapat menampilkan performa puncaknya.

“Mudah-mudahan para atlet bisa menjabarkan dalam di pertandingan yang sesungguhnya. Ada faktor-faktor di belakang semua itu. Semuanya sudah maksimal bekerja di tim. Itu jadi faktor pendukung dari hal-hal yang sifatnya teknis. Dengan kondisi fisik yang bugar, sehat dan fit diharapkan bisa mencapai peak performance di olimpiade,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hadinata juga meminta kepada semua pemain untuk memupuk kepercayaan diri yang tinggi ketika masuk ke dalam lapangan. Semua pemain tidak boleh gentar dalam menghadapi musuh yang akan dilawan.

 “Berharap mereka bisa pancarkan aura positif dan kewibawaan. Waktu jalan masuk lapangan, sudah harus tunjukkan suatu aura, kharisma dan wibawa di depan siapapun lawan kita,” tandas Christian.

Indonesia memiliki enam wakil yang akan mentas di Olimpiade Paris 2024. Keenam wakil itu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Kemudian terdapat tiga wakil di sektor ganda. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek