Lalu Zohri Melesat, Lolos Olimpiade 2024 - CNN Indonesia

 

Lalu Zohri Melesat, Lolos Olimpiade 2024

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Sprinter Indonesia Lalu Zohri dipastikan berlaga di Olimpiade 2024 sekaligus menjadi kesempatan kedua berlaga di pesta olahraga dunia setelah tiga tahun lalu.

National Olympic Committee (NOC) Indonesia memastikan kelolosan jago lari jarak pendek asal NTB itu dalam unggahan di Instagram, Selasa (25/6) siang.

"Lalu Muhammad Zohri lolos menjadi wakil Indonesia pada Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga Atletik nomor Men's 100m melalui alokasi Universality Place," tulis keterangan NOC Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Unggahan NOC Indonesia di akun media sosial itu mendapat sambutan meriah dari netizen yang memberi semangat kepada peraih medali emas di ajang Kejuaraan Junior Asia 2018 dan Kejuaraan Dunia U-20.

Catatan waktu terbaik Zohri untuk kategori 100 meter adalah 10,03 detik yang dicatat di Seiko Golden Grand Prix, Osaka, Tokyo pada 2019.

Bagi Zohri ini akan menjadi Olimpiade kedua setelah tiga tahun lalu berlaga di Tokyo. Ketika itu Zohri mencatatkan waktu 10,26 detik dan terhenti pada babak heat atau penyisihan.

[Gambas:Instagram]

Zohri adalah atlet elite sekaligus andalan Indonesia di nomor lari jarak pendek cabang olahraga atletik.

Dengan kepastian Zohri berlaga di Olimpiade, maka Indonesia memiliki 27 atlet yang sudah dipastikan akan tampil di Paris mendatang.

Dalam sepekan terakhir, Indonesia menambah tiga atlet yang lolos ke Olimpiade 2024, dua dari panjat tebing dan satu dari judo.

Dari cabang panjat tebing: Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah lolos ke Paris pada Minggu (23/6), sedangkan Maryan March Maharani dari Judo lolos hari ini.

Baik Veddriq dan Rajiah akan berangkat ke multievent empat tahunan tersebut usai menempati tiga besar dalam babak kualifikasi. Sementara Maryam lolos melalui kualifikasi kuota.

Sampai dengan saat ini, cabang bulu tangkis jadi penyumbang atlet Indonesia terbanyak ke Olimpiade 2024 dengan sembilan atlet.

(sry/kid)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek