Laga Hidup Mati Kroasia vs Italia di Grup B Euro 2024, Siapa yang Bakal Nyusul Spanyol? - Zona Jakarta

 

Laga Hidup Mati Kroasia vs Italia di Grup B Euro 2024, Siapa yang Bakal Nyusul Spanyol? - Zona Jakarta

ZONAJAKARTA.com - Kroasia vs Italia akan menjadi laga hidup mati yang menentukan tim kedua untuk lolos dari Grup B Euro 2024.

Laga tersebut rencananya akan digelar di Red Bull Arena Leipzig, Jerman pada Selasa, 25 Juni 2024 pukul 02.00 WIB dinihari.

Nantinya salah satu di antara Kroasia atau Italia akan menyusul Spanyol untuk melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga: Riset IPSOS Ungkap Faktor Kepuasan dalam Pengalaman Belanja Secara Holistik, Shopee Unggul Dibandingkan E-Commerce Lain

Dilansir ZONAJAKARTA.com dari laman UEFA.com, posisi Kroasia dan Italia sama-sama tidak menguntungkan untuk saat ini.

Pasalnya, Gli Azzurri saat ini tercatat menempati peringkat kedua dengan hanya mengemas tiga poin dalam dua laga terakhir.

Tim asuhan Luciano Spaletti ini diketahui baru sekali memetik kemenangan saat menghadapi Albania di laga perdana tepat Minggu, 16 Juni 2024 dinihari waktu Indonesia.

Saat memasuki partai kedua yang digelar Jumat, 21 Juni 2024 dinihari waktu Indonesia, mereka harus rela dikalahkan Spanyol dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini membuat La Furia Roja otomatis memperoleh tiket ke babak 16 besar sebelum memainkan laga terakhirnya di Grup B menghadapi Kuqezinjte pada waktu yang bersamaan dengan berlangsungnya partai Kroasia vs Italia.

Sementara Gianluigi Donarumma dan kawan-kawan masih harus menentukan nasibnya hingga titik darah penghabisan.

Baca Juga: Indonesia Bisa Dapatkan Varian EX dari KF-21 Boramae Jika Pembayaran Utang Berjalan Lancar

Menurut informasi dari laman aiscore.com, rekor empat pertemuan terakhir kedua tim sesungguhnya tak terlalu istimewa.

Pasalnya tiga dari empat head to head seluruhnya berakhir dengan skor imbang 1-1 yakni pada ajang Euro 2012 dan dua laga Kualifikasi Euro 2016.

Sementara satu pertemuan lainnya berakhir dengan kemenangan untuk Kroasia atas Italia dengan skor 0-2 dalam sebuah pertandingan persahabatan.

Untuk laga dinihari nanti, Spaletti diprediksi akan menurunkan skuad yang relatif sama dengan dua partai sebelumnya.

Gelandang Nicolo Barella digadang-gadang masih akan menjadi starter lantaran kontribusinya mencetak satu gol saat partai pembuka Grup B menghadapi Albania, sehingga Italia mampu memperoleh tiga poin.

Sementara dari kubu Kroasia, pelatih Zlatko Dalic diperkirakan masih akan menurunkan striker Andrej Kramaric yang berjasa mencetak satu gol di laga kedua Vatreni.

Nama-nama beken seperti Ivan Perisic, Mateo Kovacic, hingga Luka Modric juga masih berpotensi kuat untuk dimainkan bahkan menjadi starter.

Baca Juga: Indonesia Masih Berpeluang Perpanjang Jatuh Tempo Utang KF-21 Boramae Jika Produksi Massal Ditunda

Mengacu pada klasemen sementara Grup B Euro 2024, ada skema tertentu yang harus dilalui oleh kedua kesebelasan jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Italia wajib menang jika ingin otomatis lolos tanpa harus menunggu laga terakhir.

Kemenangan Donarumma dan kawan-kawan tidak akan menggeser posisi Spanyol sebagai pemuncak klasemen sekalipun menderita kekalahan lantaran regulasi turnamen yang mengutamakan head to head untuk tim yang memperoleh poin sama dalam klasemen akhir.

Sementara apabila pertandingan berakhir dengan skor imbang, Gli Azzurri masih bisa menempati posisi runner up grup dengan syarat partai lainnya berakhir dengan hasil seri atau kemenangan untuk La Furia Roja.

Namun jika anak asuh Spaletti harus menderita kekalahan, masih ada harapan untuk lolos sebagai empat tim terbaik paralel penghuni peringkat ketiga.

Adapun Kroasia yang saat ini menduduki posisi juru kunci memiliki syarat yang amat berat untuk lolos.

Menang menjadi harga mati karena hasil seri apalagi kalah akan memperkecil kesempatan melaju ke fase knockout.

Sebab Vatreni diketahui hanya mengemas satu poin dan defisit tiga gol.***

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek