Kontrak Sisa 6 Hari Lagi, Shin Tae-yong Pilih Tinggalkan Timnas Indonesia demi Korea Selatan? - Okezone

 

Kontrak Sisa 6 Hari Lagi, Shin Tae-yong Pilih Tinggalkan Timnas Indonesia demi Korea Selatan?

KONTRAK sisa 6 hari lagi, Shin Tae-yong pilih meninggalkan Timnas Indonesia demi Korea Selatan? Sesuai kontrak, masa bakti Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia berakhir pada 30 Juni 2024.

Berhubung berhasil mencapai beberapa target yang dibebankan PSSI, Shin Tae-yong berhak mendapatkan perpanjangan kontrak. PSSI menawari pelatih 53 tahun itu perpanjangan kontrak hingga tiga tahun ke depan atau sampai 2027.

(Shin Tae-yong dicintai publik sepakbola Tanah Air. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

PSSI pun sudah menyodorkan kontrak kepada Shin Tae-yong sejak dua minggu lalu. Namun, Menurut ketua Umum PSSI Erick Thohir, kontrak belum ditandatangani Shin Tae-yong karena yang bersangkutan sedang menjalani recovery di Korea Selatan.

“Kita sudah memberikan final kontrak kepada coach STY hampir 2 minggu lalu,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia di Jakarta, Jumat 21 Juni 2024.

Di saat bersamaan, rumor Shin Tae-yong kembali dibidik Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) sebagai pelatih Timnas Korea Selatan kembali mencuat.

Timnas Korea Selatan saat ini belum memiliki pelatih permanen setelah pisah jalan dengan Jurgen Klinsmann kelar Piala Asia 2023. Di FIFA Matchday Maret dan Juni 2024, posisi pelatih diisi juru taktik caretaker yakni Hwang Sun-hong (Maret) dan Kim Do-hoon (Juni).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Banyak yang menanyakan kenapa KFA tidak memantau Shin Tae-yong secara diam-diam. Sulit bagi KFA untuk menunjuk pelatih asing. Opsi terbaik adalah kembali memercayakan Shin Tae-yong sebagai pelatih,” kata jurnalis Korea Selatan Kim Tae-seok dalam kolomnya di media asal Korea Selatan, Wikitree.

(Shin Tae-yong (kiri) bersama Ragnar Oratmangoen(Foto: Aldi Chandra/MPI)

Erick Thohir pun seakan pasrah jika KFA menggamit Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia. Jadi, apakah ini pertanda Shin Tae-yong bakal membelot dan beraksi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Timnas Korea Selatan bukan Timnas Indonesia?

Jawabannya dapat diketahui dalam beberapa hari ke depan. Bersiap-siaplah para pencinta sepakbola Tanah Air menerima kemungkinan terburuk, yakni ditinggal Shin Tae-yong.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita