KNVB berniat Tarik Dua Bintang Muda Timnas Indonesia U-20 di Maurice Revello - IMSporttv

 

KNVB berniat Tarik Dua Bintang Muda Timnas Indonesia U-20 di Maurice Revello

KNVB berniat Tarik Dua Bintang Muda Timnas Indonesia U-20 di Maurice Revello - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Timnas Indonesia U20 yang sedang tampil di turnamen Maurice Revello ( Toulon Cup ) 2024 menjadi tim menjadi tim kuat yang penuh talenta. Tak hanya lokal, Garuda Muda juga diperkuat beberapa pemain keturunan Belanda yang menunjukkan performa luar biasa. Hal tersebut yang membuat KNVB dikabarkan bakal menarik paksa dua bintang muda asal Belanda.

Sejauh ini, pelatih Indra Sjafri telah memanggil pemain keturunan Belanda untuk membela timnas Indonesia U20 untuk berlaga di turnamen Maurice Revello, yakni Tim Geypens, Sem Yvel, Jens Raven, Xavi Woudstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, D’Leanu Arts hingga Sacha Deighton.

Kegemilangan dua pemain keturunan Tim Geypens dan Mauresmo Hinoke di turnamen Maurice Revello menarik perhatian publik, tak terkecuali Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Jauh sebelum itu, perjuangan Indra Sjafri meyakinkan para pemain keturunan Belanda, patut diacungi jempol. Indra tak segan menemui dan memantau langsung penampilan mereka di kompetisi Eropa.

Usaha Indra Sjafri membuahkan hasil, Tim Geypens, Mauresmo Hinoke bersama pemain keturunan Belanda lainnya bergabung dengan timnas Indonesia U20, dan menjalani pemusatan latihian di Jakarta dan Italia.

Turnamen Maurice Revello dijadikan pelatih Indra Sjafri sebagai ajang pemanasan bagi timnas Indonesia dan telah mengantongi kerangka tim untuk persiapan turnamen selanjutnya, yakni Piala AFF U19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U20 2025. Di Maurice Revello Tim Geypens dan Mauresmo Hinoke menjelma menjadi bintang Garuda Muda.

Tim Geypens yang diproyeksikan sebagai bintang masa depan FC Twente, tak tergantikan di sayap kiri timnas Indonesia U20. Tim Geypens selalu tampil apik dan memberikan kontribusi penting bagi tim.


Sedangkan Mauresmo Hinoke, winger kiri FC Dordrecht U21 ini berhasil menunjukkan performa gemilang saat timnas U20 bersua dengan Jepang. Mauresmo Hinoke tampil dengan skill individu yang luar biasa membuat pertahanan Jepang porak poranda, sekaligus menyumbangkan satu gol untuk timnas Indonesia U20 di laga tersebut. .

Penampilan kedua pemain Tim Geypens dan Mauresmo Hinoke membuat suporter timnas Indonesia mendesak PSSI segera memproses naturalisasi Mauresmo Hinoke.

Kabar burung yang beredar, KNVB berniat untuk menarik paksa dua bintang muda yang menjadi andalah Indra Sjafri, dengan menawarkan mereka bergabung di skuad Belanda junior.

Sebelumnya, Tim Geypens dan Mauresmo Hinoke tidak sekalipun dipanggil Belanda, sehingga kedua pemain tersebut memutuskan untuk tampil bagi tanah leluhurnya. Meski masih sebatas rumor, Belanda tampak menyesali keputusan mereka dan berharap bisa kembali membawa pulang Tim Geypens dan Mauresmo Hinoke ke Negeri Kincir Angin.

(mir)
Lainnya :


Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita