Justin Hubner Salahkan Kualitas Buruk Lapangan Stadion Madya Usai Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Tanzania - TvOnenews

 

Justin Hubner Salahkan Kualitas Buruk Lapangan Stadion Madya Usai Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Tanzania

tvOnenews.com - Pemain Timnas IndonesiaJustin Hubner, menyalahkan kualitas buruk lapangan Stadion Madya usai Timnas Indonesia gagal mengalahkan Tanzania, Minggu (2/6/2024) sore WIB.

Skuad Garuda melakoni laga uji coba kontra Tanzania sebelum dua pertandingan penting di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Shin Tae-yong diharapkan untuk melakukan eksperimen dalam laga ini, namun dia menurunkan skuad terbaiknya sejak menit pertama.

Dari pos penjaga gawang hingga penyerang diisi oleh para pemain terbaik di posisinya masing-masing.

Timnas Indonesia mendominasi penciptaan peluang pada babak pertama, dengan Shayne Pattynama dan Thom Haye melancarkan beberapa ancaman.

Tanzania sesekali menyerang dan bisa diredam oleh Timnas Indonesia. Skor tanpa gol tidak berubah hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Shin Tae-yong akhirnya bereksperimen dengan melakukan 10 pergantian dari 11 pemain yang diturunkan pada awalnya.

Justin Hubner termasuk yang terakhir masuk ke lapangan, yaitu pada menit ke-77. Dia mengakui bahwa pertandingan ini berjalan sulit.

Sang bek tengah Cerezo Osaka berpendapat bahwa kualitas lapangan Stadion Madya tidak begitu baik imbas hujan yang turun di Jakarta beberapa jam sebelum laga.

“Ya, itu adalah laga yang sulit. Lapangannya tidak begitu bagus,” kata bek kepunyaan Wolverhampton Wanderers tersebut seusai laga.

“Saya pikir kami berjuang dengan sangat keras. Ya, kami beralih kepada laga berikutnya. Laga-laga berikutnya lebih penting, jadi kami tetap melangkah sekarang,” tambahnya.

“Yang terpenting adalah memenangkan laga [kontra Irak dan Filipina] dan melaju ke putaran berikutnya. Jadi, ya, semoga,” sambung Hubner.

Sebagai catatan, Timnas Indonesia hanya memerlukan sebuah kemenangan dari dua laga terakhir di putaran kedua untuk mencapai putaran ketiga. (rda)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita