Jesita/Febi ke Final Kaohsiung Masters 2024 usai Libas Duo Tuan Rumah - inews

 

Jesita/Febi ke Final Kaohsiung Masters 2024 usai Libas Duo Tuan Rumah - Bagian All

KAOHSIUNG, iNews.id – Ganda putri Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum lolos ke final Kaohsiung Masters 2024. Mereka mengalahkan duo tuan rumah, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun 21-19, 16-21, dan 21-19 pada semifinal di K-Arena, Taiwan Sabtu (22/6/2024) siang WIB. 

Di laga pamungkas nanti Jesita/Febi akan kembali berhadapan dengan duet tuan rumah, Shung Shuo Yun/Yu Chien Hui.

Jalannya Pertandingan

Kedua ganda putri memulai pertandingan dengan bermain solid dan efektif. Saling balas poin terjadi sejak awal pertandingan di game pertama. Namun, Jesita/Febi yang bermain tenang mampu unggul tipis.

Ganda putri ranking 43 dunia itu berhasil membuat permainan Chang/Yang sulit berkembang. Menjelang jeda interval, Jesita/Febi masih menunjukkan kualitasnya dengan permainan cepat dan pukulan akurat.

Pada jeda interval game pertama, Jesita/Febi akhirnya berhasil mengunci keunggulan dengan skor 11-9. Setelah rehat, ganda putri Indonesia itu sempat kehilangan momentum positifnya.

Namun begitu, mereka berhasil mempertahankan keunggulan hingga pertandingan selesai. Jesita/Febi pun berhasil mengalahkan Chang/Yang pada game pertama dengan skor 21-19.

Berlanjut pada game kedua, Jesita/Febi kembali menerapkan permainan cepat dari awal pertandingan. Namun, Chang/Yang lagi-lagi memperlihatkan perlawanan sengit hingga terjadi kejar-kejaran poin.

Jesita/Febi terpantau tak mampu mempertahankan keunggulannya. Ganda putri Indonesia itu akhirnya harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah pada jeda interval dengan skor 9-11.

Setelah jeda, Jesita/Febi berupaya mengejar dengan bermain agresif. Hasilnya manis, keduanya mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Saling balas poin pun terjadi menjelang pertandingan game kedua berakhir.

Akan tetapi, Chang/Yang bermain konsisten hingga akhirnya memastikan kemenangan 21-16. Pertandingan pun berlanjut ke game penentuan. Pada game ini, Jesita/Febi langsung unggul sejak awal pertandingan.

Sempat tertinggal 10-11 pada jeda interval, Jesita/Febi akhirnya mampu memastikan kemenangan atas Chang/Yang dengan skor 21-19. Hasil ini membuat Jesita/Febi menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Kaohsiung Masters 2024.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita