Jadwal Final Indonesia Open 2024 - Hanya Wakil Malaysia yang Berstatus Non-Unggulan, China Sudah Pastikan 1 Gelar Saat Istora Jadi Tempat Negara Lain Berebut Podium Juara - Semua Halaman - Bolasport

 

Jadwal Final Indonesia Open 2024 - Hanya Wakil Malaysia yang Berstatus Non-Unggulan, China Sudah Pastikan 1 Gelar Saat Istora Jadi Tempat Negara Lain Berebut Podium Juara - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Indonesia Open 2024 akan memasuki babak final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024), mulai pukul 12.00 WIB.

Dari 10 peserta yang akan berlaga, China sudah memastikan membawa pulang gelar juara sektor ganda campuran melalui derbi antara nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Tercatat peraih medali emas Asian Games 2022 itu berstatus sebagai juara bertahan setelah sebelumnya di Istora Senayan, Jakarta menjadi juara dengan mengalahkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-14, 21-11.

Dari segi rekor, Zheng/Huang unggul 3-2 dalam rekor pertemuan dengan juniornya itu.

Kemenangan tersebut menjadi motivasi buat Jiang/Wei untuk memberikan kejutan menghadapi seniornya di final turnamen BWF Super 1000.

"Kami mencoba bermain semaksimal mungkin untuk membuat kejutan meraih gelar juara di turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024," kata Jiang.

Final ideal akan terjadi pada nomor ganda putri dan tunggal putri karena unggulan pertama akan bersaing dengan unggulan kedua.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) sebagai unggulan pertama akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee untuk memperebutkan gelar juara.

Menghadapi partai final Indonesia Open 2024, Chen/Jia bertekad untuk bermain lebih lepas untuk bisa naik podium tertinggi.

Menilik rekor pertemuan, pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu meraih lima kemenangan dari tujuh laga melawan Baek/Lee.

Pada pertemuan terakhir yakni final BWF World Tour Finals 2023, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menang dengan skor identik 21-16, 21-16 atas pasangan ranking dua dunia tersebut.

Baca Juga: Rekap Hasil Semifinal Indonesia Open 2024 - Dominasi China pada Final, Indonesia Jadi Penonton Saja

"Kami senang tampil pada Indonesia Open 2024 karena sering tampil sebagai juara. Kami berharap bisa meraih kesuksesan di turnamen ini setelah itu fokus untuk bisa meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 mendatang," tutur Jia.

Dari kubu Baek/Lee, keduanya bertekad ingin mempertahankan gelar juara. Pada Indonesia Open edisi 2023, Baek/Lee menjadi jawara seusai mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 22-20, 21-10.

Menghadapi partai puncak, wakil Negeri Ginseng itu bertekad untuk tampil tanpa beban dan tidak mau terbebani sebagai juara bertahan.

"Sebenarnya kami tidak ada beban tersendiri untuk menjadi juara Indonesia Open 2024. Kami merasa senang bisa masuk final lagi di turnamen ini," tutur Lee.

Tunggal putri, An Se-young (Korea Selatan) akan berhadapan melawan Chen Yu Fei pada partai puncak. Darirekor pertemuan, wakil Negeri Ginseng itu tercatat baru delapan kali menang dari 19 laga melawan Chen Yu Fei.

Bagi An, pertemuan terakhir melawan wakil Negeri Tirai Bambu itu dia bisa menang dan akhirnya menjadi juara Singapore Open 2024 dengan skor 21-19, 16-21, 21-12.

Dari nomor tunggal putra, Shi Yu Qi (China) akan melawan Anders Antonsen (Denmark). Pertemuan ini akan menjadi perjumpaan kedelapan mereka.

Pada pertemuan terakhir di final Malaysia Open 2024, Antonsen meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-13.

Ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, menjadi satu-satunya kontestan pada final Indonesia Open 2024 yang berstatus non-unggulan, Mereka menduduki peringkat ke-20 dunia.

Pasangan Man/Tee sendiri tengah dalam kepercayaan diri tinggi tampil di final turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024. Sepanjang turnamen BWF Super 1000 tercatat pasangan Man/Tee mengalahkan beberapa ganda putra tangguh.

Mulai dari Juara Dunia 2023 Kang Min-yuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan), Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark), dan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) menjadi korban ganasnya Man/Tee.

"Kami tidak menyangka bisa melangkah ke final turnamen Indonesia Open 2024. Kami hanya bermain semangat pada setiap laganya," ujar Tee.

"Besok kami akan menghadapi partai final, kami akan menyiapkan diri dengan maksimal dan memperkuat mentalitas serta menunjukkan semangat pantang menyerah," kata Tee.

Dengan kemenangan ini, pasangan Man Wei Chong/Kai Wun Tee akan berhadapan dengan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pada laga sebelumnya, ganda putra asal Negeri Tirai Bambu itu menang melawan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-13, 21-15.

Kemenangan ini merupakan revans pasangan ranking empat dunia itu melawan pasangan Anders/Kim pada semifinal Kejuaraan Dunia 2023.

Saat itu di Copenhagen, juara Badminton Asia Championships 2024 itu kalah dengan skor 21-17, 18-21, 19-21 dari Astrup/Rasmussen.

"Kami mempersiapkan diri menghadapi lawan hari ini. Tidak mudah buat kami karena mereka juga dalam tren positif," ucap Liang.

Dari rekor pertemuan, Liang/Wang menang tiga kali atas wakil Negeri Jiran. Pada perjumpaan terakhir pada babak 32 besar Malaysia Open 2024, wakil Negeri Tirai Bambu itu menang dengan skor 21-12, 21-19.

Berikut jadwal final Indonesia Open 2024, Minggu (9/6/2024).

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - Sabar/Reza Ditumbangkan Underdog Malaysia dalam Laga Buta, Nyawa Indonesia Habis

XD : Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1/China) vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (5/China)

WD : Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (1/China) vs Baek Ha-na/Lee So-hee (2/Korea Selatan)

WS : An Se-young (1/Korea Selatan) vs Chen Yu Fei (2/China)

MS : Anders Antonsen (4/Denmark) vs Shi Yu Qi (2/China)

MD : Man Wei Chong/Tee Kai Wun (Malaysia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (2/China)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek