Indonesia Open 2024, Tali Sepatu Kendur Hampir Kandaskan Impian Sabar/Reza ke Semifinal - Beritasatu.

 

Indonesia Open 2024, Tali Sepatu Kendur Hampir Kandaskan Impian Sabar/Reza ke Semifinal

Jakarta, Beritasatu.com - Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani sukses melaju ke semifinal Indonesia Open 2024, Sabtu (8/6/2024). Pada pertandingan perempat final, Jumat (7/6/2024), Sabar/Reza sukses mengalahkan ganda Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan lewat pertarungan tiga gim, 21-17, 14-21, 21-16.

ADVERTISEMENT

Sempat ada insiden pada awal gim kedua dari pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta itu. Sabar terlihat sempat meminta izin kepada wasit sambil menunjuk kakinya. Namun, wasit tak memberikan izin dan meminta Sabar melanjutkan permainan.

Insiden itu terlihat agak merusak konsentrasi Sabar, sehingga ganda putra non-pelatnas itu kalah di gim kedua. Namun, berkat permainan cepat yang konsisten, Sabar/Reza akhirnya sukses menyegel kemenangan.

Seusai laga, Sabar menceritakan insiden pada gim kedua itu.

"Tali sepatu saya kendur, dan wasit tidak memberi izin untuk membetulkan. Saya malah dianggap mengulur waktu," ungkap Sabar menjawab pertanyaan Beritasatu.com saat konferensi pers seusai laga.

"Untungnya kami masih menang. Terharu sekali setelah pertandingan ini, karena memang main di Istora, bisa masuk semifinal, memang impian saya sejak kecil. Semoga bisa menyumbang gelar untuk Indonesia," kata Sabar.

Terkait pertandingan melawan Lee/Yang, Sabar mengaku komunikasi yang baik dengan Reza menjadi kunci kemenangan ganda peringkat 29 BWF itu. Kemenangan ini juga membuat Sabar/Reza sukses membalas kekalahan di Thailand Masters 2024.

"Puji dan syukur kepada Allah tentunya. Komunikasi yang baik dengan Reza, mendengarkan masukan dari coach membuat kami bisa main lepas. Pada gim ketiga tadi kami main lepas saja, intinya ingin menghibur penonton Istora," kata Sabar.

"Puji dan syukur bisa menang, kami mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik. Badan terasa capai banget jujur saja. Dengan kemenangan ini, saya merasa happy," tambah Reza.

Di babak semifinal, Sabar/Reza akan menghadapi ganda Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Ini menjadi pertemuan perdana kedua pasangan.

Sabar/Reza berjanji akan mengeluarkan yang terbaik, dan berharap bisa bertemu kompatriot mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di final. Bagas/Fikri masih harus melewati adangan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempat final.

"Ganda Malaysia sedang on fire dan tampil baik di beberapa turnamen terakhir. Tentu kami harus siap dan mengeluarkan permainan terbaik. Keluarga saya juga besok akan menonton, mama papa akan nonton saya di semifinal. Jadi itu tambahan motivasi untuk saya. Semoga tercipta all Indonesian final," kata Sabar.

"Bagi saya, karena saya baru menikah juga, jadi tentu ada tambahan motivasi untuk bermain yang terbaik. Kami punya tanggung jawab ke sponsor juga karena kami pemain non-pelatnas, jadi tentu ingin memberikan yang terbaik untuk suporter Indonesia," pungkas Reza.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek