Indonesia Open 2024 - Gagal Pecah Telur dari Ganda Campuran No.1 Dunia, Rehan/Lisa Incar Tembus BWF World Tour Finals 2024 - Semua Halaman - Bolasport

 

Indonesia Open 2024 - Gagal Pecah Telur dari Ganda Campuran No.1 Dunia, Rehan/Lisa Incar Tembus BWF World Tour Finals 2024 - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, langsung terhenti pada babak pertama Indonesia Open 2024.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, pasangan ranking ke-19 dunia itu ditundukkan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), ldengan skor 23-21, 15-21, 13-21 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Peraih medali emas SEA Games 2023 itu bisa memegang kendali permainan dengan merebut gim pertama.

Permainan juara Hylo Open 2022 itu terlihat sedikit mengendur seusai Zheng/Huang bisa keluar dari tekanan kendati permainannya tidak begitu nyaman.

Konsistensi runner-up Hylo Open 2023 itu menurun pada gim penentuan dengan harus mengakui keunggulan wakil Negeri Tirai Bambu itu dalam tempo 59 menit.

"Lawan sebenarnya tidak nyaman bermain pada gim pertama. Mereka keluar dari tekanan dengan mampu mengubah pola dari tidak nyaman tersebut," kata Rehan.

"Kami bermain kurang sabar setelah unggul. Seharusnya kami bermain dengan sabar karena lawan juga tidak dalam kondisi tertekan saat bertahan," ucap Rehan.

Melalui hasil ini, Rehan/Lisa kembali harus mengakui keunggulan Huang/Zheng.

Pada pertemuan terakhir di 16 besar Malaysia Open 2024, Rehan/Lisa juga bertekuk lutut di hadapan pasangan ranking satu dunia itu dengan skor 18-21, 17-21.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - Dendam Terbayar Usai 2 Tahun, Carolina Marin ke Babak Kedua

"Kami sudah beberapa kali bertemu Zheng/Huang, sebenarnya kami sudah tahu harus bermain dan menerapkan strategi seperti apa," ucap Rehan.

"Kami menilai tekanan dan nafsu untuk mematikan dari serangan lawan itu besar sekali. Jadi kami harus belajar banyak dari mereka," ucap Rehan.

Rehan/Lisa selanjutnya akan tampil pada Australia Open 2024.

Runner up Vietnam Open 2022 itu mengaku ingin bangkit seusai gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Dengan semangat baru, Rehan/Lisa berharap mereka bisa bermain lebih konsisten dan tahun ini mampu menembus BWF World Tour Finals 2024.

"Setelah kami tidak masuk ke Olimpiade Paris 2024 kami berlatih lebih keras dan memasang target tampil di World Tour Finals. Kami mau mencoba terus, berlatih, dan bermain lebih improve lagi," tutur Rehan.

Dengan hasil ini wakil Indonesia di sektor ganda campuran tersisa Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Rinov/Pitha masih akan berjuang pada babak 32 besar turnamen BWF Super 1000 dengan menghadapi Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan).

Adapun Dejan/Gloria dan Adnan/Nita sudah memastikan diri melangkah ke 16 besar.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - Cegah Juara Dunia 2021 Bangkit, Penakluk Fajar/Rian ke Babak Kedua

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek