Hasil Toulon Cup 2024 - Dipermalukan Jepang U-19, Timnas U-20 Indonesia Cetak Gol Perdana - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Toulon Cup 2024 - Dipermalukan Jepang U-19, Timnas U-20 Indonesia Cetak Gol Perdana - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Timnas U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang U-19 usai kalah 1-4 dalam laga ketiga Toulon Cup 2024 di Stadion Stade Parsemain, Prancis, Sabtu (8/6/2024).

Jepang U-19 berhasil meraih kemenangan lewat gol yang dicetak Soma Kanda pada menit ke-7 dan 47', Ryunosuke Sato 66', Yukata Michiwaki 90+4.

Sementara gol tunggal timnas U-20 Indonesia tercipta lewat Mauresmo Hinoki pada menit ke-70 melalui tendangan penalti.

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga yang dirasakan timnas U-20 Indonesia

Jalannya Pertandingan

Jepang U-19 memulai pertandingan dengan melakukan serangan secara bertubi-tubi, bahkan selama lima menit pertama sudah ada dua peluang yang berhasil diciptakan tim asuhan Yuzo Funakoshi.

Timnas U-20 Indonesia kesulitan keluar dari tekanan Jepang U-19, sehingga mereka banyak memainkan bola di pertahanan sendiri.

Serangan tanpa henti dilakukan oleh Jepang U-19, sehingga mereka pun sukses memimpin cepat melalui gol yang dicetak Soma Kanda pada menit ke-7.

Gol tercipta setelah pemain Jepang memanfaatkan peluang emas melalui tendangan pojok itu dengan baik.

Baca Juga: Jens Raven Soroti Perbedaan Usia yang Terlalu Jauh Usai Timnas U-20 Indonesia Rasakan Kekalahan Kedua di Toulon Cup 2024

Tendangan pojok yang dieksekusi oleh Rando Hiroi itu sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Soma Kanda yang bermain tanpa pengawalan, sehingga ia langsung menyudul bola ke arah gawang.

Untuk itu, Jepang U-19 berhasil memimpin 1-0 pada menit ke-7.

Timnas U-20 Indonesia memang keteteran hingga memasuki menit ke-15, karena pemain Jepang terus melakukan serangan secara bertubi-tubi.

Memasuki menit ke-26, timnas U-20 Indonesia sebenarnya mencoba melakukan serangan melalui Welber Jardim.

Akan tetapi, serangan yang dilakukan Jardim masih mampu dipatahkan oleh para pemain Jepang U-19, sehingga timnas U-20 Indonesia masih kesulitan.

Skuad Garuda Nusantara masih berusaha membobol pertahanan Jepang hingga memasuki menit ke-33, tetapi tak juga ada peluang yang mampu didapatkan timnas U-20 Indonesia.

Justru tim asuhan Indra Sjafri yang terus mendapat ancaman dari Jepang.

Bahkan timnas U-20 Indonesia sempat kebobolan pada menit ke-43 melalui gol yang dicetak Soma Kanda.

Namun, gol Kanda ini dianulir oleh wasit karena wasit akhirnya memutuskan offside setelah dilakukan komunikasi dengan wasit kedua.

Untuk itu, babak pertama timnas U-20 Indonesia tertinggal 0-1.

Babak kedua

Pada babak kedua ini, Jepang U-19 tampil cukup percaya diri mengempur pertahanan timnas U-20 Indonesia, sehingga tak menunggu lama akhirnya gol kedua sukses mereka cetak.

Permainan bagus ditunjukkan pemain Jepang melalui umpan-umpan pendek, sehingga pada menit ke-47, tim berjulukan Samurai Biru tersebut sukses mencetak gol melalui Soma Kanda.

Gol tercipta setelah Soma Kanda memanfaatkan umpan bagus dari Justin Homma dari sisi kanan yang tampil tanpa pengawalan.

Kanda yang tanpa pengawalan itu pun langsung menendang bola, sehingga Aditya tak bisa menepis bola tersebut dan Jepang unggul 2-0.

Tim asuhan Indra Sjafri ini sebenarnya mencoba keluar dari tekanan, tetapi pertahanan rapat Jepang membuat mereka kesulitan, sehingga belum juga ada peluang lagi yang tercipta hingga memasuki menit ke-50.

Baca Juga: Kata Indra Sjafri Usai Timnas U-20 Indonesia Dihantam Ukraina, Singgung Tim Termuda di Toulon Cup 2024

Justru mereka harus melakukan pergantian pemain seusai Dion Markx dilanggar pemain Jepang dan ia merasa kesakitan, sehingga harus ditarik keluar.

Timnas U-20 Indonesia mulai bermain dengan berani pada menit ke-57, Sulthan Zaky sebenarnya memberikan umpan bagus kepada Mauresmo Johannes Jacob Danny Sylvinho Hinoki.

Hinoki pun berhasil membawa bola seorang diri ke pertahanan Jepang U-19.

Ia bisa melewati bek Jepang U-19 Shota Kofie, tetapi saat berhasil membawa bola hingga ke kotak penalti.

Hinoki langsung dihalau oleh sang kiper Rui Araki, sehingga peluang emas itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Garuda Nusantara, karena bola langsung didekap sang penjaga gawang.

Seteah mencoba memberi ancaman demi ancaman ke gawang Jepang hingga memasuki menit ke-60, baik melalui Welber Jardim dkk, tetapi tak juga ada gol.

Pada menit ke-66, Jepang U-19 berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Ryunosuke Sato berhasil mencetak gol melalui tendangan langsung.

Sato sukses menyarangkan gol ke gawang langsung melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, dan Aditya gagal menghalau bola tersebut.

Untuk itu, Jepang U-19 bermain begitu leluasa dipertahanan timnas U-20 Indonesia, sehingga beberapa peluang emas didapatkan.

Namun, hal ini tak dibiarkan oleh para pemain timnas U-20 Indonesia, mereka mencoba bertahan sebisa mungkin, sehingga mereka bertahan dengan baik.

Tetapi, saat timnas U-20 Indonesia mendapat peluang, mereka berhasil memanfaatkan dengan baik dan membawa bola hingga ke pertahanan Jepang.

Akhirnya Mauresmo Hinoki membuat tim Merah Putih keluar dari kebuntuan, setelah berhasil membawa bola hingga ke pertahanan Jepang.

Mauresmo Hinoki yang membawa bola seorang diri ini membuat dua pemain Jepang panik, sehingga Yotaro Nakajima dan Shota Kofie melanggar penyerang timnas U-20 Indonesia itu.

Pelanggaran yang dilakukan di kotak penalti itu membuat wasit memberi hadiah penalti kepada Indonesia dan akhirnya Mauresmo Hinoki yang menjadi eksekutor.

Tendangan penalti Mauresmo Hinoki ini berhasil menjadi gol pertama timnas U-20 Indonesia di Toulon Cup 2024.

Gol pada menit ke-70 dari Mauresmo Hinoki itu membuat pemain timnas U-20 Indonesia semakin berani keluar dari tekanan, sehingga beberapa kali mereka mencoba menciptakan peluang.

Bahkan peluang mereka dapatkan pada meni ke-80 melalui tendangan pojok, tetapi pertahanan rapat Jepang membuat mereka kesulitan.

Dalam tambahan waktu yang diberikan ini membuat timnas U-20 Indonesia keteteran, sehingga lagi-lagi mereka kebobolan.

Jepang U-19 kembali membobol timnas U-20 Indonesia melalui gol yang dicetak Yukata Michiwaki setelah memanfaatkan umpan dari Toki Yukutomo.

Untuk itu, timnas U-20 Indonesia kalah 4-1 dari Jepang.

Adapun ini untuk pertama kalinya timnas U-20 Indonesia mencetak gol di turnamen tersebut.

Sebelumnya, timnas U-20 Indonesia kalah 0-4 dari Ukraina U-23 dan 0-4 dari Panama U-23.

Timnas U-23 Indonesia menyisahkan satu laga lagi di turnamen tersebut melawan Italia pada 12 Juni 2024.

Timnas U-20 Indonesia Vs Jepang U-19 1-4 (Soma Kanda 7' dan 43', Sato 66', serta Yukata 90+4)

Timnas U-20 Indonesia (4-3-3): 22-Aditya Ramadhan; 2-Ferre Murari Albahar (17-Mufli Hidayat 46'), 4-Kadek Arel, 3-Tim Henri Victor Geypens, 5-Dion Wilhelmus Eddy Markx (14-Sulthan Zaky 53'); 12-Welber Jardim, 26-Sem Peter Yvel, 11-M. Rizky Afrisal (25' Alex Kamaru 40'); 9-Mauresmo Johannes Jacob Danny Sylvinho Hinoki, 23-Jens Raven (Ragil 78'), 6-Meshaal Hamzah Bashier Osman

Cadangan: 1-Ikram Algiffari, 7-Figo Dennis, 8-Arkhan Kaka, 10-Ji Da-bin, 13-Muhammad Mufdi Iskandar, 14-Sulthan Zaky, 15-Taufik Rustam, 16-Dony Tri Pamungkas, 17-Mufli Hidayat, 18-Toni Firmansyah, 19-Muhammad Ragil, 20-Arlyansyah Abdulmanan, 21-Iqbal Gwijangge, 24-Farel Valentino Erlangga, 25-Alexandro Kamaru

Pelatih: Indra Sjafri

Jepang U-19 (4-3-3): 23-Rui Araki; 2-Justin Homma, 17-Keita Kosugi, 22-Sotaro Hayashi, 4-Harumichi Shiokawa (5-Shota Kofie 46'); 19-Rando Hiroi (7- Ryunosuke Sato 46'), 10-Yuto Ozeki (6- 59'), 18-Yotaro Nakajima; 21-Yukata Michiwaki, 9-Soma Kanda, 13-Hisatsugu Ishii

Cadangan: 1-Keisuke Nakamaru, 3-Niko Takahashi, 5-Shota Kofie, 6-Kosei Ogura, 7-Ryunosuke Sato, 8-Kenshi Yasuda, 11-Sora Hiraga, 12-Wataru Goto, 14-Kento Shiogai, 15-Toki Yukutomo, 16-Rei Umeki, 20-Rikuto Kuwahara, 24-Kazunari Kita, 25-Kairu Ozaki, 26-Hiroto Kanda

Pelatih: Yuzo Funakoshi

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita