Hasil Timnas Inggris vs Timnas Slovenia di Euro 2024: The Three Lions Juara Grup meski Tertahan 0-0 - Okezone

 

Hasil Timnas Inggris vs Timnas Slovenia di Euro 2024: The Three Lions Juara Grup meski Tertahan 0-0

KOLN – Hasil Timnas Inggris vs Timnas Slovenia di Euro 2024 sudah diketahui. Laga di Stadion Koln, Koln, Jerman, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 0-0.

Inggris sempat mencetak gol lewat Bukayo Saka di menit ke-20. Namun, gol itu dianulir. Sementara, Slovenia tak banyak mengancam. Alhasil, The Three Lions finis sebagai juara grup C dengan nilai lima.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga berjalan lambat di awal. Inggris seperti berhati-hati sementara Slovenia berusaha beradaptasi dengan lawannya. Namun, mereka sudah mengancam di menit kelima lewat sundulan Benjamin Sesko yang tepat sasaran tetapi terlalu lemah.

Inggris sempat mencetak gol di menit ke-20 lewat sontekan ringan Saka. Akan tetapi, Phil Foden lebih dulu offside saat menerima operan Declan Rice sebelum melepas umpan matang ke mulut gawang. Wasit pun menganulirnya.

Kans berikutnya didapat Inggris menit 31 tetapi sepakan Harry Kane dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Jan Oblak. Selang empat menit, kiper Atletico Madrid itu gantian menyelamatkan tendangan bebas Foden dengan mudah.

Menit ke-40, umpan melengkung Foden tak mampu disambar Conor Gallagher dan Harry Kane sehingga melenceng tipis saja dari gawang. Tidak ada gol tercipta di sisa waktu sehingga skor 0-0 bertahan.

Babak Kedua

Inggris mencoba menaikkan intensitas serangan di babak kedua. Peluang didapat lewat sepakan Foden memanfaatkan bola liar di menit ke-51. Sayangnya, upaya itu masih melebar dari gawang Oblak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Declan Rice mendapat peluang di menit ke-75 tetapi upayanya dari dalam kotak penalti masih meleset. Cole Palmer mendapat ruang tembak di menit kedua injury time, tetapi bola mengarah tepat ke pelukan Oblak!

Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga bubaran. Hasil itu cukup untuk membawa Inggris menjadi juara Grup C dengan nilai lima. Sebab, di partai lain, Timnas Denmark gagal menang atas Timnas Serbia.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS INGGRIS XI (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier (Trent Alexander-Arnold 84’); Conor Gallagher (Kobbie Mainoo 46’), Declan Rice; Bukayo Saka (Cole Palmer 71’), Jude Bellingham, Phil Foden (Anthony Gordon 89’); Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate

TIMNAS SLOVENIA XI (4-4-2): Jan Oblak; Zan Karnicnik, Vanja Drkusic, Jaka Bijol, Erik Janza (Jure Balkovec 90+1'); Petar Stojanovic, Adam Cerin, Timi Elsnik, Jan Mlakar (Gorenc Stankovic 86’); Andraz Sporar (Zan Celar 86’), Benjamin Sesko (Josip Ilicic 75’)

Pelatih: Matjaz Kek

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(war)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita