Hasil Proliga 2024 - Megawati dkk Sapu Bersih Pekan Keenam, Jakarta BIN Susul Popsivo Polwan ke Final Four - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Proliga 2024 - Megawati dkk Sapu Bersih Pekan Keenam, Jakarta BIN Susul Popsivo Polwan ke Final Four - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri Jakarta BIN akhirnya memastikan satu tempat pada babak final four setelah meraih kemenangan kedua pada pekan keenam Proliga 2024.

Jakarta BIN sukses menumbangkan perlawanan tim debutan, Jakarta Livin Mandiri, pada laga lanjutan putaran kedua Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (14/6/2024).

Megawati Hangestri Pertiwi dkk meraih kemenangan tiga set langsung dengan skor 3-0 (25-14, 27-25, 25-14).

Jalannya Pertandingan

BIN menurunkan skuad terbaik dengan formasi Megawati Hangestri Pertiwi, Kara Bajema, Kenia Carcaces Opon, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, Rika Dwi Latri, dan Arneta Putri.

Poin pertama langsung didapat BIN berkat kesalahan servis yang dilakukan outside hitter Livin Mandiri, Pascalina Mahuze.

BIN memulai laga dengan performa kuat hingga mampu membuka keunggulan dengan mencetak empat poin beruntun.

Praktis Livin Mandiri hanya mengandalkan dua pemain asing mereka sebagai pendulang poin yaitu Karsta Lowe dan Liu Yan Han.

Upaya tersebut sudah diantisipasi dengan baik oleh tembok pertahanan BIN di pos middle blocker.

Baca Juga: Ancaman Thailand Sudah sejak Dini, Ini Penyebab Tim Voli Putri Indonesia Gagal Juarai Princess Cup 2024

Satu monster block dari Bajema membawa BIN memimpin dengan skor 8-2 pada techinical time out pertama. Keunggulan mereka terus bertambah hingga kedudukan 11-2.

Livin sempat membalas tiga angka beruntun, tetapi raihan kembali diambil alih BIN setelah spike yang dilepaskan oleh Megawati.

BIN masih memimpin hingga technical time out kedua dengan skor 16-9 setelah service ace yang dicetak oleh Kenia Carcaces.

Keunggulan berhasil dipertahankan dengan baik oleh Megawati dkk. hingga akhir set pertama.

Pada set kedua, Livin tampil lebih baik dengan memimpin untuk pertama kali pada laga ini dengan skor 3-2 meski tertinggal dua angka duluan.

Duel berlangsung lebih ketat setelah Livin memaksa laga tetap bertahan imbang pada skor 6-6.

Namun, BIN berhasil mengungguli lagi dengan skor 8-6 pada technical time out setelah spike keras Megawati yang jatuh tepat di atas garis permainan Livin.

BIN menjaga keunggulan dua angka hingga skor 10-8, tetapi Livin mampu kembali mengancam untuk gantian unggul dua angka pada skor 12-10 hingga 13-11.

Keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah BIN mampu mengembalikan momentum mereka untuk memimpin dua poin lagi di 16-14.

Livin benar-benar mampu mengancam saat menyerang dengan dua pemain asing. Mereka bahkan lebih dulu memiliki dua kesempatan set point pada 24-22.

Situasi terjepit dialami Megawati dkk sampai memaksa pelatih BIN, Danai Sriwatcharamethakul, mengambil jatah time out terakhir.

Upaya itu berhasil membuahkan hasil setelah Kenia Carcaces mampu membawa BIN membalikkan situasi dengan dua poin terakhir setelah deuce.

Pada set ketiga, BIN kembali tampil lebih baik hingga berhasil unggul empat poin selepas technical time out dengan skor 9-5.

BIN makin nyaman setelah berhasil memimpin enam angka sampai pertengahan laga dengan skor 15-9.

Situasi terpojok dialami Livin setelah dua kali jatah time out pada set ketiga sudah habis.

Attack eror dari Liu Yan Han menghasilkan keuntungan untuk BIN unggul 16-9 pada technical time out kedua.

BIN tak terbendung setelah mencetak match point dengan skor 24-14 berkat upaya quick yang gagal dari pemain Livin, Putri Lestari.

Satu monster block dari pertahanan BIN akhirnya menutup laga sekaligus memastikan tiket ke babak final four bagi Megawati dkk..

BIN sudah mencatatkan delapan kemenangan sekaligus menyamai catatan Jakarta Popsivo Polwan yang lebih dulu memastikan tempat ke babak empat besar.

Mereka tidak akan tersusul oleh Bandung bjb Tandamata, tim peringkat empat yang baru menang 5 kali dan hanya menyisakan dua laga lagi.

Baca Juga: Top Skor Proliga 2024 - Megawati Jadi Pebola Voli Putri Indonesia Teratas Saat BIN Menang, Farhan Halim Masih yang Terbaik

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek