Hasil Indonesia Open 2024 - Tuan Rumah Bisa Tersenyum, Sabar/Reza ke Semifinal dengan Garang - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Indonesia Open 2024 - Tuan Rumah Bisa Tersenyum, Sabar/Reza ke Semifinal dengan Garang - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Kejutan terjadi saat pasangan ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, berhasil menjadi wakil pertama tuan rumah yang melaju ke semifinal Indonesia Open 2024.

Sabar/Reza dengan permainan yang berapi-api sukses mengatasi ganda putra Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, pada laga perempat final Indonesia Open 2024.

Duel alot selama tiga gim dimenangkan Sabar/Reza sekaligus mencatatkan lolos ke semifinal untuk pertama kalinya pada turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000.

Mereka menang dengan skor 21-17, 14-21, 21-16 pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Jalannya Pertandingan

Kesalahan pertama dilakukan Yang Po Hsuan saat pukulan bolanya tidak melewati net sehingga menghasilkan poin pembuka untuk Sabar/Reza.

Namun, kesalahan yang sama juga dilakukan pemain Indonesia usai gagal menyeberangkan bola membuat skor sama 1-1. Dua kali kesalahan serupa membuat Sabar/Reza ketinggalan dua poin pada skor 1-3.

Sabar/Reza tetap fokus dan bermain solid dalam permainan bola-bola pendek dengan tempo tinggi. Alhasil, kedudukan berbalik untuk keunggulan ganda putra tuan rumah pada 4-3.

Akan tetapi kesalahan lagi-lagi dilakukan Sabar sehingga menghambat laju mereka dan bahkan harus tertinggal empat poin pada 5-9.

Sabar membayar kesalahan beruntun dengan pertahanan yang baik usai mampu mengembalikan bola ke sudut yang sulit dijangkau. Kedudukan berhasil disamakan lagi menjadi 9-9.

Flick service dari Reza berhasil mengecoh Lee Jhe Huei, pasangan Indonesia balik memimpin 10-9 lalu bertahan sampai interval gim pertama dengan skor 11-9.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - Kebangkitan Digagalkan, Gregoria Dibenamkan Juara Asia 2 Kali

Selepas jeda, Sabar/Reza kembali menunjukkan kekompakkan yang baik usai memenangkan poin dengan melewati reli yang cukup panjang.

Lee/Yang sempat membalas satu angka untuk mengubah skor menjadi 10-12.

Namun, permainan Sabar/Reza justru makin tak terbendung yang berhasil mencetak lima angka untuk memimpin dengan skor 17-10.

Sayangnya, tiga kesalahan di penghung laga dari pemain Indonesia memberikan angin segar untuk lawan memperkecik skor menjadi 16-19.

Harus berjibaku lewat duel ketat, smes keras Reza akhirnya mencatatkan game point duluan untuk pasangan tuan rumah.

Sempat kecolongan, poin kemenangan Sabar/Reza tiba berkat smes keras lawan yang hanya menabrak net.

Pada gim kedua, penempatan bola yang baik dari Reza berhasil membuka poin pertama. Ganda putra tuan rumah lalu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Respons cepat dari lawan yang langsung membalas empat poin untuk mengubah skor menjadi 4-2. Beruntung, kesalahan dari lawan menguntungkan Sabar/Reza untuk kembali membuat skor berimbang menjadi 4-4.

Tetapi pasangan Taiwan justru mampu melesat untuk meninggalkan perolehan poin Sabar/Reza pada 9-4.

Situasi diuntungkan kembali didapat saat tiga kesalahan beruntun lawan yang terlalu bernafsu mematikan bola dari depan net. Sabar/Reza berhasil menyamakan skor pada 10-10.

Sayangnya, pukulan yang tak mengenai shuttlecok dari Reza membuat lawan unggul tipis pada interval.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - Gagalkan China Raih Tiket Final Duluan, An Se-young Sukses Balas Dendam 

Selepas jeda, Sabar/Reza justru kehilangan momentum saat tak mampu mencegah lawan hingga akhirnya laga harus berlanjut ke gim penentuan.

Pada gim pamungkas, duel berlangsung alot di awal-awal saat kedua pasangan berbagi angka sama pada 3-3.

Namun, Sabar/Reza yang harus ketinggalan duluan dengan defisit dua poin menjadi 4-6.

Momen kebangkitan terjadi, Sabar/Reza mampu membalikkan keadaan menjadi 7-6.

Situasi tersebut membuat permainan mereka menjadi lebih hidup hingga berhasil unggul 11-7 pada iinterval.

Selepas jeda, Sabar/Reza makin termotivasi hingga berhasil memperbesar keunggulan menjadi 15-10. Kemenangan hampir di depan mata saat Sabar/Reza memimpin enam poin pada skor 19-13.

Sabar/Reza akhirnya mencatatkan match point dengan keunggulan 20-16 usai pukulan Lee Jhe Huei terlalu lemah.

Kemenangan besar didapat Sabar/Reza usai smes mereka tak mampu dikembalikan dengan sempurna oleh lawan.

Sabar/Reza akhirnya menyudahi perlawanan Lee/Yang sekaligus membalas kekalahan yang mereka terima pada babak pertama Thailand Masters 2024.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek