Hasil Indonesia Open 2024 - Sabar/Reza Tendang Juara Olimpiade, Cuma 30 Menit dan Sempat Mati Kutu 11 Poin Beruntun - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Indonesia Open 2024 - Sabar/Reza Tendang Juara Olimpiade, Cuma 30 Menit dan Sempat Mati Kutu 11 Poin Beruntun - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Kejutan berhasil dibuat ganda putra Tanah Air, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, pada babak kedua Indonesia Open 2024.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani sukses mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, yang lebih diunggulkan.

Pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ditumpas perlawanannya oleh Sabar/Reza dengan skor 21-11, 21-18 dalam laga berdurasi 30 menit di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Sabar/Reza memulai pertandingan dengan posisi tertinggal. Mereka sudah kecolongan tiga angka di kedudukan 1-4 dan bertahan hingga 4-7.

Momentum kemudian didapatkan Juara Spain Masters ini. Mereka mencetak 11 poin tak terputus hingga mengubah kedudukan menjadi 15-7.

Game point didapatkan Sabar/Reza dengan margin yang jauh di 20-10.

Sempat kecolongan satu angka, mereka mengunci kemenangan gim berkat pengembalian Lee Yang yang mendarat di belakang garis lapangan.  

Pertandingan berjalan lebih ketat pada gim kedua. Sabar/Reza sempat unggul hingga 9-8 tetapi tersusul di interval dengan 10-11.

Sabar/Reza kembali mendapatkan kesempatan untuk membalikkan keadaan dengan lima poin berturut-turut yang mengubah skor menjadi 15-11.

Lee/Wang menyamakan skor di 15-15 tetapi Sabar/Reza dapat membuka keunggulan lagi di 17-15 dan akhirnya match point di 20-17.

Smes Sabar yang gagal dikembalikan dengan baik oleh Wang Chi-Lin memastikan kemenangan pasangan Indonesia kali ini.

Keberhasilan tampil hingga babak perempat final di Indonesia Open 2024 menjadi pencapain tersendiri bagi Sabar/Reza.

Sebab, ini merupakan perempat final pertama bagi mantan pasangan pelatnas itu dalam penampilan mereka di turnamen level World Tour Super 1000.

Pertandingan menantang menanti Sabar/Reza di babak yang sejatinya dikhususkan bagi kontestan berstatus unggulan ini.

Pasangan independen tersebut akan melawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) atau Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan).

Di ganda putra Indonesia juga bisa mengandalkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang lolos setelah menang atas Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis).

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek