Hasil Indonesia Open 2024 - Kendalikan Putri, Gregoria Tunjukkan Perbedaan Level Permainan di Derbi - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Indonesia Open 2024 - Kendalikan Putri, Gregoria Tunjukkan Perbedaan Level Permainan di Derbi - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, mengalahkan rekan senegara, Putri Kusuma Wardani, dalam perang saudara di Indonesia Open 2024.

Gregoria Mariska Tunjung memenangi Derbi Indonesia dengan skor 21-14, 21-17 dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Keunggulan Gregoria dalam pertandingan antara tunggal putri pertama dan kedua Indonesiaini terlihat dari bagaimana dirinya dapat mengendalikan permainan.

Putri KW sudah berusaha mengimbangi. Meski begitu, pemain peringkat 32 dunia ini lebih banyak mengikuti arah bola yang dilepaskan oleh kompatriotnya itu yang berperingkat 9.

Sempat unggul di 9-7, Putri kehilangan banyak poin secara beruntun sampai Gregoria unggul sembilan angka di 16-7.

Sesudah break sesaat, Putri tampil galak dengan menekan Gregoria. Satu poin didapat tetapi situasi ini tidak bertahan lama.

Gregoria kembali memegang kendali walau rentetan eror memberi Putri angin dengan empat poin berturut-turut sehingga skor berubah menjadi 19-14.

Sentuhan Jorji akhirnya kembali. Ditutup dengan smes menyilang ke posisi backhand Putri, Gregoria mengakhiri gim pertama dengan skor 21-14.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - 1 Jam Lebih Apriyani/Fadia Atasi Rival dari Thailand

Dominasi Gregoria makin menjadi pada gim kedua. Permainan Putri yang terburu-buru hingga berujung kesalahan tidak membantu untuk menyeimbangkan persaingan.

Adapun Gregoria bermain sabar dan aman. Tidak banyak pukulan-pukulan berisiko melainkan placing ataupun tipuan yang secara perlahan melemahkan Putri.

Keunggulan telak 9-1 didapatkan Gregoria untuk memperbesar kans kemenangannya.

Belum terlihat perlawanan yang benar-benar meyakinkan dari Putri terhadap Gregoria sampai dia tertinggal jauh di 19-9. Match point diciptakan Jorji di 20-11.

Di sisa satu poin untuk menang bagi Gregoria, Putri dapat memperkecil ketertinggalan hingga skor berubah menjadi 20-17.

Kemenangan Gregoria baru dipastikan setelah kob serang dari Putri yang mendarat di belakang bidang permainan.

Pada babak kedua Gregoria akan melawan pemenang pertandingan antara Supanida Katethong dan Pornpawee Chochuwong dari Thailand.

Baca Juga: Indonesia Open 2024 - Awal Mulus Ganda Campuran Indonesia, Misi Anti-kalah Dini Diusung walau Tidak Mudah

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek