Hasil Indonesia Open 2024 - Fokus Incar 1 Pemain, Fikri/Bagas Redam Pasangan Juara dalam Laga Karet - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Indonesia Open 2024 - Fokus Incar 1 Pemain, Fikri/Bagas Redam Pasangan Juara dalam Laga Karet - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, sukses melangkahkan kaki ke babak kedua Indonesia Open 2024.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menumpas unggulan kedelapan, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) pada pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Tiket babak 16 besar diamankan Fikri/Bagas dengan kemenangan rubber game 18-21, 21-18, 21-18.

Pertandingan berjalan dengan ketat sejak awal. Fikri/Bagas tertinggal duluan di 1-4 tetapi tak mau kalah dan membalikkan keadaan di 6-4.

Pertandingan ini mempertemukan dua pasangan yang sama-sama sedang terluka.

Liu/Ou yang merupakan juara Indonesia Open 2022, tertutupi oleh sinar kombinasi anyar negaranya, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, karena rentetan hasil minor.

Seharusnya menjadi ganda putra kedua China, mereka telah turun kasta dalam skuad China di Thomas Cup 2024 dan pekan ini di ranking dunia.

Adapun Fikri/Bagas masih belum bisa keluar dari catatan negatif yaitu spesialis runner-up dan cuma empat kali lolos ke perempat final dalam 10 ajang individu tahun ini.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - Sempat Diganggu Service Fault, Amukan Ahsan/Hendra Bekuk Wakil Thailand untuk Lolos ke 16 Besar

Kedua pasangan kemudian bergantian membalikkan kedudukan. Fikri/Bagas unggul lagi di 9-8 tetapi kecolongan hingga tertinggal empat angka di 10-14.

Fikri/Bagas terus menekan. Kesempatan mereka dapatkan ketika skor dapat disamakan di 18-18 tetapi gagal karena kesalahan Bagas dalam antisipasi.

Tekanan bertubi-tubi Liu/Ou pada reli berikutnya menghasilkan game point di 18-20. Netting silang menyerang dari Fikri yang justru berujung serangan balik menutup gim pertama.

Bagas/Fikri membalas pada gim kedua. Mereka lebih bisa memenangi bola pertama untuk menciptakan kesempatan menyerang.

Tekanan dari Fikri/Bagas membuat Liu/Ou cukup keteteran. Keunggulan poin dipegang wakil Tanah Air sejak 2-1 dan mencapai puncaknya di 13-8 dan 16-11.

Akan tetapi, Liu/Ou berbalik memegang kendali sesudahnya. Mereka gantian memaksa BaKri untuk mengangkat bola dan bertahan.

Kedudukan disamakan di 17-17. Untungnya, Fikri/Bagas dapat mencegat dengan mematikan lawan dari area depan. Skor berubah menjadi 18-17.

Gim kedua akhirnya dimenangi Fikri/Bagas untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Fikri/Bagas masih melaju pada gim ketiga dengan merebut enam poin pertama. Antisipasi dan agresivitas Fikri di depan net meneror Liu/Ou lagi.

Namun, Liu/Ou tidak tinggal diam. Mereka juga menjawab perlawanan Fikri/Bagas. Reli-reli ketat dengan kedua pasangan bergantian menyerang pun menghibur publik Istora.

Pasangan China mendapat angin. Setelah hampir mengejar di 8-7, skor mereka samakan di 10-10. Kejar-kejaran poin berlanjut hingga skor 12-12.

Fikri/Bagas menjauh lagi hingga 16-12. Mereka mengincar Ou Xuan Yi yang sering melakukan kesalahan saat ditekan.

Liu Yu Chen, mantan pemain nomor satu dunia bareng Li Jun Hui, dapat menutup kekurangan partnernya dengan menyerobot bola.

Wakil China memimpin lagi di 16-17. Untungnya, Fikri/Bagas dapat mengatasi. Ou Xuan Yi diincar lagi untuk mereka mencetak match point di 20-17.

Kemenangan diamankan Fikri/Bagas dengan placing ke sudut lapangan.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - Leo/Daniel Lagi-lagi Buktikan Diri Jadi Pawang Fajar/Rian

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek