Hasil Indonesia Open 2024 - Apriyani/Fadia Tumbang, Cicipi Keunggulan Jauh Hanya Sekejap - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Indonesia Open 2024 - Apriyani/Fadia Tumbang, Cicipi Keunggulan Jauh Hanya Sekejap - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Ganda putri Tanah Air, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, harus tersisih pada babak 16 besar Indonesia Open 2024.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum berhasil menjalankan misi mereka.

Ganda putri unggulan 8 itu harus rela gigit jari di depan publik Tanah Air setelah kandas dalam dua gim langsung di tangan wakil Malaysia, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah.

Apriyani/Fadia sebenarnya memulai pertandingan dengan meyakinkan dan sempat unggul jauh pada awal gim pembuka.

Akan tetapi, perlahan permainan mereka terbaca.

Ini diperparah dengan kesalahan sendiri di area depan net dan kontrol angin lapangan di area baseline, membuat mereka berbalik tertekan.

Apriyani/Fadia kalah dalam dua gim langsung dengan skor 18-21, 19-21.

Start kuat ditunjukkan Apriyani/Fadia dengan serangan agresif dan terarah hingga kampiun Hong Kong Open 2023 ini berhasil unggul cepat 6-1.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - Leo/Daniel Gagal Revans dari Wakil Malaysia yang Reuni Tahun Ini

Pasangan ganda putri Malaysia, yang dikalahkan Apriyani/Fadia saat terakhir kali menjadi juara, masih sering mengalami miskomunikasi dalam rotasi.

Beberapa kaii pertahanan Tan/Thinaah terlalu rapuh dengan sering meninggalkan ruang sehingga Apriyani/Fadia mudah menyasar posisi kosong itu sampai memimpin 7-4.

Barulah setelah itu, perlahan kekuatan kedua pasangan mulai sama-sama keluar. Apriyani/Fadia terkejar di angka 8-8 dan mulai tertikung di 9-11.

Apriyani diincar berkali-kali di arah backhand.

Kontrol angin lapangan juga susah dilakukan Fadia atau Apriyani yang beberapa lob-nya melebar hingga pasangan andalan Indonesia ini ketinggalan 9-13.

Namun, pasangan Merah Putih itu tidak menyerah dan terus berusaha mengejar sampai mampu menyamakan kedudukan 16-16.

Namun, saat berhasil mengejar 18-19, Apriyani/Fadia justru sering memberikan bola tanggung. Return service dari Apriyani yang membentur net membuat mereka kalah 18-21.

Pada gim kedua, perolehan skor masih imbang sampai 6-6. Namun, permainan Apriyani/Fadia masih kurang lepas.

Perputaran posisi mereka kurang mulus, sehingga malah sering berakhir dengan kesalahan sendiri dan ketinggalan dari 8-10 hingga 9-11.

Pasca-break di interval, Apriyani/Fadia makin disetir oleh Tan/Thinaah. Mereka mulai sulit mengembangkan permainan dan ketinggalan 11-16.

Beberapa kali serangan Tan/Thinaah diarahkan ke tengah dan membuat Apriyani/Fadia lagi-lagi mengalami miskomunikasi hingga konsentrasi mereka benar-benar terlihat buyar.

Apriyani/Fadia sempat berusaha mengejar hingga 15-18. Namun, momentum sudah didapat pasangan Malaysia yang terus menekan Apriyani/Fadia di poin krusial.

Apriyani/Fadia masih melawan hingga hanya terpaut dua angka di 18-20. Sayangnya, perjuangan mereka berakhir dengan kekalahan 19-21.

Dengan hasil ini, maka habis sudah wakil Indonesia di sektor ganda putri.

Dua pasangan lain, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, sudah tersingkir lebih dulu pada babak 32 besar.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - Dendam Lunas di Kandang, Gregoria Bungkam Juara Thailand Open

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek