Hasil Indonesia Open 2024: Apriyani/Fadia Kalah, Ganda Putri RI Habis - detik

 

Hasil Indonesia Open 2024: Apriyani/Fadia Kalah, Ganda Putri RI Habis

Jakarta 

-

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersingkir dari Indonesia Open 2024 usai kalah 18-21, 19-21 melawan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Istora, Jakarta, Kamis (6/6) WIB, Apri/Fadia yang menjadi unggulan kedelapan di ajang ini langsung merebut poin-poin awal di gim pertama. Keunggulan 6-1 dipegang pasangan Indonesia itu saat laga baru berjalan sekitar 2 menit.

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, yang di ranking BWF menempati peringkat ke-13, lalu berusaha mengejar. Sebuah challenge sukses membuat pasangan Malaysia itu sempat mendekat pada kedudukan 5-7. Sebuah bola tanggung yang disambar pasangan Malaysia bisa menyamakan skor menjadi 8-8.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada saat interval gim pertama partai 16 besar Indonesia Open 2024 ini, Apriyani/Fadia harus rela berada dalam posisi ketinggalan. Mereka membuntuti lawannya dengan skor 9-11. Selepas interval, Apri/Fadia berusaha mengejar perolehan angka Pearly/Thinaah. Setelah membuat raihan enam poin secara beruntun, pasangan Indonesia itu sukses menyamakan skor menjadi 16 sama.

Namun, setelah itu pasangan Malaysia kembali menambah poin demi poin. Usaha Apri/Fadia merebut game ini akhirnya kandas setelah pengembalian servisnya hanya menyangkut di net. Apriyani/Fadia pun kalah 18-21 di gim pertama, yang berlangsung dalam waktu 18 menit.

Di gim kedua, perebutan poin langsung berjalan sengit. Kedua pasangan saling balas merebut angka. Pengembalian bola yang keluar lapangan dari Apriyani membuat pasangan Malaysia memimpin saat interval dengan skor 11-9.

Setelah interval, Apriyani/Fadia terus berusaha mengejar termasuk saat meraih poin ke-17 usai menang rally dari lawannya, yang pada saat itu sudah match point, demi menjaga asa. Meski sudah bertarung dengan gigih, pasangan Indonesia akhirnya kalah usai pengembalian bola Fadia out. Apri/Fadia kalah 19-21.

Kekalahan Apriyani/Fadia di dalam pertandingan ini sekaligus membuat Indonesia tidak lagi memiliki wakil di nomor ganda putri Indonesia Open 2024. Sebelumnya Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum sudah lebih dulu kandas.

Sementara di babak berikutnya, babak 8 besar Indonesia Open 2024, ada pemenang partai Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis) yang akan dihadapi oleh Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

(krs/bay)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek