Hasil Indonesia Open 2024 - Anti-klimaks Ana/Tiwi usai Dijegal Poin-Poin Beruntun Penguasa Terakhir Istora - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Indonesia Open 2024 - Anti-klimaks Ana/Tiwi usai Dijegal Poin-Poin Beruntun Penguasa Terakhir Istora - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, harus tersingkir pada babak pertama Indonesia Open 2024.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi takluk dari Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) pada babak 32 besar Indonesia Open 2024.

Kekalahan dengan skor 11-21 , 12-21 menjadi hasil akhir dari pertandingan yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Ana/Tiwi memulai pertandingan dengan terjal.

Tebing tinggi langsung hadir di hadapan pasangan peringkat 15 dunia itu ketika kecolongan tujuh poin beruntun yang mengubah skor menjadi 1-7.

Rentetan poin berikutnya hadir di menuju interval. Setelah Ana/Tiwi mencetak dua angka, Liu/Tan menjauh lagi hingga jarak sembilan poin tercipta di 3-12.

Walau terus melawan, Ana/Tiwi kesulitan untuk meladeni permainan pasangan yang awal tahun ini menjadi kampiun di Istora dalam Indonesia Masters 2024.

Peluang mereka pada gim pertama makin tertutup ketika jarak sembilan poin kembali hadir di 19-9. Game point dicapai pasangan China dengan skor 20-13.

Baca Juga: Indonesia Open 2024 - Suntikan Kepercayaan Diri Apri/Fadia usai Langsung Kalahkan Pasangan 10 Besar di Babak Kesatu

Sebuah netting silang Tan Ning yang gagal dijangkau Tiwi mengakhiri gim pertama dengan skor yang menyakinkan 21-13.

Pertandingan berjalan lebih ketat pada gim kedua. Ana/Tiwi mampu meladeni Liu/Tan dalam reli-reli yang panjang. Kedua pasangan kejar-kejaran poin hingga skor 6-6.

Ana/Tiwi diharapkan bisa bangkit sebagaimana ketika mereka terakhir kali melawan Liu/Tan di Spain Masters 2023.

Setelah kalah 11-21 pada gim pertama, mereka memenangi adu setting pada gim kedua meski akhirnya kalah dengan skor 11-21, 22-20, 21-8.

Walau beberapa kali tertinggal, Ana/Tiwi terus menekan agar selisih skor tidak terlalu lebar sebagaimana gim pertama.

Mereka hanya terpaut satu angka di 12-13. Akan tetapi, dua pengembalian mendatar yang membentur bibir net memberi angin kepada pasangan China.

Kesalahan itu tampaknya memengaruhi Ana/Tiwi hingga kesalahan demi kesalahan kembali mereka buat sampai tidak bisa menambah angka hingga match point 12-20.

Pukulan overhead Liu Sheng Shu ke sudut lapangan yang tidak terkawal memastikan kemenangan baginya dan Tan Ning.

Dengan kekalahan Ana/Tiwi, baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putri Indonesia yang lolos ke babak kedua.

Indonesia masih bisa menambah amunisi melalui pasangan muda, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Jesita/Febi akan melawan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark.

Baca Juga: Indonesia Open 2024 - Gagal Pecah Telur dari Ganda Campuran No.1 Dunia, Rehan/Lisa Incar Tembus BWF World Tour Finals 2024

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek