Hasil Euro 2024: Spanyol Lolos 16 Besar usai Kalahkan Italia - inews

 

Hasil Euro 2024: Spanyol Lolos 16 Besar usai Kalahkan Italia - Bagian All

GELSENKIRCHEN, iNews.id - Timnas Spanyol lolos ke 16 Besar Euro 2024. Hasil positif itu didapat setelah mereka menang 1-0 atas Italia pada matchday kedua Grup B di Arena AufSchalke, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

Kemenangan membuat La Furia Roja duduk di puncak klasemen Grup B dengan nilai 6. Di satu laga tersisa, Spanyol unggul dari Italia (3 poin) di tangga kedua, Albania (1) dan Kroasia (1).

Spanyol menjadi tim kedua yang dipastikan lolos ke 16 Besar. Sebelumnya tuan rumah Jerman lebih dulu melaju berkat dua kemenangan di Grup A.

Tiket 16 Besar yang didapat Spanyol didapat dengan cara yang tak mudah. Juara Euro tiga kali itu harus susah payah melawan Italia.

La Furia Roja yang diperkuat Lamine Yamal berhasil mendominasi permainan seperti biasanya. Namun pertahanan Italia begitu kokoh.

Ditambah lagi kiper Italia Gianluigi Donnarumma bermain apik. Penjaga gawang Paris Saint-Germain itu membuat beberapa penyelamatan penting.

Satu-satunya gol Spanyol baru hadir di babak kedua. Torehan itu hadir berkat gol bunuh diri bek Bologna Riccardo Calafiori menit ke-55.

La Furia Roja berusaha menambah keunggulan setelahnya. Namun usaha mereka tak berbuah manis hingga peluit panjang dibunyikan.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek