FIFA Beri Ulasan Khusus Timnas Indonesia, Sebut Skuad Garuda Punya Potensi Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga - TvOnenews

 

FIFA Beri Ulasan Khusus Timnas Indonesia, Sebut Skuad Garuda Punya Potensi Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga

Jakarta, tvOnenews.com - Jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, FIFA apresiasi penampilan Timnas Indonesia yang catatkan sejarah lolos ke putaran ketiga.

Melansir dari laman resmi FIFA, disebutkan bahwa Timnas Indonesia punya harapan besar untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Saat ini, Timnas Indonesia dipenuhi oleh para pemain muda berbakat serta pemain diaspora yang berpengalaman di kancah internasional.

Banyaknya pemain diaspora tersebut menurut FIFA, jadi salah satu kunci kekuatan Timnas Indonesia berkembang pesat.

Dalam sejarahnya, Timnas Indonesia pernah tampil di Piala Dunia tepatnya pada tahun 1938 saat skuad Garuda masih bernama Hindia-Belanda.

Setelah itu, Timnas Indonesia belum bisa lagi tampil di Piala Dunia dan kini peluang pecahkan rekor tersebut bakal bisa terwujud.

“Pencapaian Timnas Indonesia saat ini adalah buah dari penantian tim Garuda selama 88 tahun, dan masih terbuka lebar peluang Indonesia melaju ke babak selanjutnya," tulis FIFA.

"Skuad Garuda memiliki perpaduan unik antara pemain muda dan berpengalaman, dengan masuknya pemain muda berbakat seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman yang memberikan dorongan besar," tambah laman tersebut.

Para pemain muda itu lanjut FIFA, berperan penting dalam membawa Timnas Indonesia mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023 dan semifinal Piala Asia U-23 2023 beberapa waktu lalu.

Jika melihat dari peraturan yang ada, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 memang cukup lebar.

Sebagai informasi, untuk Piala Dunia 2026 nanti jumlah peserta akan bertambah menjadi 48 negara.

Timnas Indonesia sendiri pada putaran ketiga kualifikasi nanti tergabung di Grup C bersama Australia, Arab Saudi, China, serta Bahrain.

Dalam kualifikasi putaran ketiga ini, masing-masing dua tim teratas dari tiga grup yang ada bakal lolos langsung ke Piala Dunia.

Sedangkan posisi ketiga dan keempat masing-masing akan dibagi lagi dalam tiga grup di putaran keempat. (sub)


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek