Fantastis! Gaji Yakob Sayuri Diklaim Lebih Tinggi ketimbang Calvin Verdonk dan Thom Haye - Tips

 

Fantastis! Gaji Yakob Sayuri Diklaim Lebih Tinggi ketimbang Calvin Verdonk dan Thom Haye

Jakarta, tvOnenews.com - Gaji Yakob Sayuri kabarnya lebih tinggi ketimbang dua pemain keturunan di Timnas IndonesiaCalvin Verdonk dan Thom Haye.

Skuad Timnas Indonesia kini diisi oleh para pemain berkualitas yang berlaga di kancah sepak bola Eropa, buah dari langkah naturalisasi yang gencar dilakukan oleh PSSI.

Nama seperti Calvin Verdonk dan Thom Haye adalah yang paling mentereng karena mereka membela klub-klub top di Belanda, yaitu NEC Nijmegen dan Heerenveen.

Haye kini tengah mencari klub baru dan gencar dikaitkan dengan klub raksasa Prancis, OGC Nice, yang akan bermain di Liga Europa pada musim depan.

Selain itu, Verdonk juga dikaitkan dengan klub yang akan berlaga di Liga Europa pada musim depan, yaitu AZ Alkmaar.

Namun demikian, secara mengejutkan, gaji mereka diklaim tidak lebih tinggi ketimbang pemain bintang lokal Timnas Indonesia, Yakob Sayuri.

Beredar klaim di media sosial bahwa gaji Yakob Sayuri, yang baru-baru ini gabung Malut United, bernilai Rp8 miliar semusim.

“Gaji Yakob Sayuri mencapai 8M/semusim. Dan harus sepaket ambil sama saudaranya [Yance],” demikian cuitan dari akun media sosial X @BoNetijen.

Akun tersebut membandingkan gaji Yakob dengan para pemain keturunan di skuad Timnas Indonesia, yaitu Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

“Sementara Oratmangoen, Nathan masih di bawah 2M/musim. Ivar Jenner, Struick malah di bawah 1M,” katanya.

Jika memang klaim tersebut  benar, maka Yakob memiliki gaji yang lebih tinggi ketimbang dua pemain top di Timnas Indonesia pada saat ini.

Menurut situs Capology, yang secara khusus membahas gaji para pemain sepak bola di seluruh dunia, Calvin Verdonk menerima upah sebesar 5.192 euro per pekan atau sekitar Rp91 juta.

Untuk semusim, Verdonk bakal menerima 270 ribu euro atau setara dengan Rp4,7 miliar dalam kurs terkini.

Dilansir dari sumber yang sama, Thom Haye berada sedikit di bawah Verdonk dalam hal gaji.

Dalam kontraknya bersama Heerenveen, Haye menerima upah 3.846 euro per pekan atau setara Rp67,45 juta.

Dalam semusim, sang gelandang berusia 29 tahun akan menerima 200 ribu euro atau setara dengan Rp3,5 miliar.

Maka dari itu, jika benar Sayuri menerima Rp8 miliar selama semusim, gajinya lebih tinggi ketimbang dua bintang Timnas Indonesia, Calvin Verdonk dan Thom Haye. (rda)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek