Exco PSSI Minta Doa Naturalisasi Verdonk Selesai 24 Jam - CNN Indonesia

 

Exco PSSI Minta Doa Naturalisasi Verdonk Selesai 24 Jam

Jakarta, CNN Indonesia

--

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga meminta doa agar proses naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven bisa selesai dalam 24 jam.

Permohonan naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia Calvin Verdonk dan Jens Raven sudah disetujui oleh Komisi X dan Komisi III dalam rapat kerja DPR dan Kemenpora pada Senin (3/6).

Selanjutnya permohonan naturalisasi Verdonk dan Raven akan dibahas dalam Rapat Paripurna DPR yang berlangsung di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/6) mulai pukul 09.30 WIB.

Setelah disetujui DPR, proses naturalisasi akan dilanjutkan ke Sekretariat Negara (Setneg) untuk mendapatkan surat Keputusan Presiden (Keppres) dari Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya Kementerian Hukum dan HAM akan mengundang Verdonk dan Raven untuk menghadiri pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia dan pemberian paspor. Setelah itu kedua pemain akan membuat KTP di Disdukcapil.

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga meminta doa agar proses naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven bisa selesai dalam 24 jam. Hal tersebut diungkapkan Arya lewat Instagram pribadinya pada Selasa (4/6) pagi.

"Jalannya masih berliku. Tapi kita hanya punya waktu 24 jam. Semoga," ucap Arya Sinulingga.

"Doakan waktunya hanya 24 jam untuk menyelesaikan semuanya," kata Arya menambahkan.

Penyataan Arya mendapatkan beragam reaksi dari netizen. Sebagian besar netizen mendoakan agar proses naturalisasi Verdonk dan Ravens bisa segera selesai.

"Kami suporter hanya bisa mendukung dan mendoakan yang terbaik pak," ucap seorang netizen.

"Apapun itu semoga diberi kemudahan pak. Aamin," kata netizen lainnya.

"Pak usahakan Calvin main lawan Irak," ucap warganet lainnya.

Calvin Verdonk kini dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia akan menghadapi Irak di Stadion GBK pada Kamis (6/6). Lalu Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di GBK pada Selasa (11/6) mendatang.

Sedangkan Jens Raven kini sedang bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti Toulon Cup 2024 di Prancis.

(rhr/har)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek