Euro 2024: Berbalas Penalti, Prancis Vs Polandia Imbang 1-1 - detik

 

Euro 2024: Berbalas Penalti, Prancis Vs Polandia Imbang 1-1

Dortmund 

-

Prancis vs Polandia berakhir tanpa pemenang di laga terakhir Grup D Euro 2024. Saling berbalas penalti, kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor 1-1.

Dalam laga di Westfalenstadion, Dortmund, Jerman, Selasa (25/6/2024), Prancis cukup kesulitan melawan Polandia, yang sudah dipastikan tersingkir. Di babak pertama, Kylian Mbappe dkk kesulitan bikin gol meski mendominasi. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Prancis sempat unggul lewat go penalti Kylian Mbappe. Namun, Polandia juga bisa membalas lewat penalti Robert Lewandowski. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil ini membuat Prancis turun ke posisi dua Grup D dengan 5 poin, disalip Austria, yang di saat bersamaan bisa mengatasi Belanda 3-2. Austria dan Prancis lolos ke 16 besar, sementara Belanda di peringkat tiga dengan 4 poin, di atas Polandia, yang meraih 1 poin. Belanda masih punya peluang lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim gantian menekan sejak awal. Polandia membuka ancaman di menit ke-6. Piotr Zielinski melepaskan shot, yang masih bisa diredam Mike Maignan.

Prancis membalas lima menit berselang. Berawal dari umpan tarik Dembele, Theo Hernandez punya kans memasukkan bola ke gawang, namun kiper Polandia masih gesit menghalaunya dengan kaki.

Jual beli serangan terjadi selama 20 menit pertama laga. Polandia mampu merepotkan Prancis.

Memasuki menit ke-30, Prancis mulai bisa mengambil alih permainan. Beberapa kali anak asuh Didier Deschamps bisa mengurung Polandia.

Mbappe, yang kembali dimainkan Prancis, punya peluang jelang waktu babak pertama habis. Upayanya masih bisa diantisipasi kiper. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Prancis coba melanjutkan dominasinya. Serangan langsung ditebar lewat Kante dan Mbappe, yang membuat peluang ke gawang Polandia.

Gol akhirnya didapat Prancis pada menit ke-56. Penalti didapat usai Jakub Kiwior melanggar Ousmane Dembele di kotak terlarang. Mbappe maju menjadi eksekutor, dan bisa menceploskan bola ke gawang. Skor 1-0 untuk Prancis.

Usai gol, Prancis mengganti banyak pemainnya. Sementara Polandia juga memasukkan dua pemain baru, salah satunya Karol Swiderski.

Swiderski kemudian menjadi pembeda bagi Polandia. Ia membuat Dayot Upamecano membuat kesalahan dengan melanggarnya di kotak terlarang, sehingga Prancis juga dihukum penalti.

Awalnya, pelanggaran itu tak digubris wasit. Namun, VAR meninjaunya, dan membuktikan Upamecano memang melanggar Swiderski.

Robert Lewandowski menjadi eksekutor, dan sempat gagal mengecoh Maignan. Sepakannya ditepis, namun penalti harus diulang karena kaki Maignan lebih dulu maju. Lewandowski tak membuang kesempatan keduanya, dan bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-79.

Di sisa waktu, tak ada peluang berarti dari kedua tim. Alhasi, skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.


Susunan Pemain

Prancis: Mike Maignan, William Saliba, Dayot Upamecano, Theo Hernandez, N'Golo Kante (Antoine Griezmann 61'), Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot (Eduardo Camavinga 61'), Bradley Barcola (Olivier Giroud 61'), Kylian Mbappe, Ousmane Dembele

Polandia: Lukasz Skorupski, Pawel Dawidowicz, Jakub Kiwior, Jan Bednaresk, Nicoa Zalewski (Michal Skoras 68'), Przemyslaw Frankowski, Jakub Moder, Piotr Zielinski, Sebastian Szymanski (Karol Swiderski 68'), Lewandowski, Urbanski

(yna/pur)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek