Erick Thohir Jawab Keluhan Justin Hubner Soal Kualitas Lapangan Stadion Madya: Prioritasnya untuk Atletik - TvOnenews

 

Erick Thohir Jawab Keluhan Justin Hubner Soal Kualitas Lapangan Stadion Madya: Prioritasnya untuk Atletik

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir angkat bicara terkait Justin Hubner yang mengeluhkan kualitas lapangan Stadion Madya Senayan saat Timnas Indonesia menghadapi Tanzania.

Timnas Indonesia sempat menggelar laga uji coba kontra Tanzania yang berakhir dengan skor kacamata di Stadion Madya Senayan pada Minggu (2/6/2024).

Kemudian, saat ditemui selepas laga, Justin Hubner mengungkapkan keluhannya terkait kualitas lapangan Stadion Madya.

Menanggapi keluhan dari pemain Cerezo Osaka itu, Erick Thohir menjelaskan bila Stadion Madya sebetulnya diprioritaskan untuk menggelar olahraga atletik.

Erick Thohir mengatakan bahwa dirinya akan berkonsultasi dengan Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan untuk mencari tempat baru sebagai wahana olahraga atletik.

"Stadion Madya itu diprioritaskan untuk atletik, kita melobi dengan ketua atletik Luhut, mungkinkah bisa kerja sama," ujar Erick di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (5/6/2024).

"Apakah dengan lokasi baru yang proper buat atletik. Saya akan bicarakan dengan pak Luhut dan saya pikir pak Luhut juga setuju karena beliau suka sepak bola," tambahnya.

Menteri BUMN itu juga mengisyaratkan bila kedepannya Stadion Madya akan berfokus untuk digunakan sebagai tempat menggelar pertandingan sepak bola Timnas Indonesia senior, junior, dan Timnas Putri.

"Madya itu kita bisa pakai untuk Timnas Putri, junior. (Timnas Indonesia senior) tidak harus di GBK," jelas Erick.

"Jadi tim seniornya di sini (GBK), junior dan putrinya di Madya," tutupnya.

Sejak pagi hari, Erick Thohir terpantau hadir di SUGBK untuk meninjau langsung perawatan rumput jelang laga kontra Irak.

Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi venue untuk dua pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.  

Setelah menjamu Irak pada Kamis (6/6/2024) besok, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang. (igp/hfp)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita