Dramatis, Thailand Gagal Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 - CNN Indonesia

 Dramatis, Thailand Gagal Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, CNN Indonesia

--

Thailand dipastikan gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026sekaligus tak bisa lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2027.

Kepastian itu didapat usai Thailand finis di peringkat ketiga Grup C. Thailand sebenarnya memiliki poin yang sama dengan China yang finis di peringkat kedua Grup C dengan sama-sama mengemas delapan poin.

Namun Thailand kalah dalam head to head melawan China. Di pertemuan pertama, Thailand kalah 1-2 dari China. Lalu di leg kedua, Thailand main imbang 1-1 lawan China.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Thailand sebenarnya memiliki peluang untuk lolos setelah mereka tampil habis-habis di laga terakhir Grup C melawan Singapura di Stadion Rajamangala, Selasa (11/6) malam.

Thailand menang 3-1 atas Singapura berkat gol Suphanat Mueanta pada menit ke-37, Poramet Ajvirai menit ke-79, dan Jaroensak Vongkorn menit ke-86. Sedangkan gol sematawayang Singapura dicetak Ikhsan Fandi Ahmad.

Hasil 3-1 ini membuat Thailand menyamai poin, jumlah gol memasukkan, jumlah gol kemasukan, dan selisih gol dengan China. Sayangnya, Thailand hanya kalah dalam head to head dari China sehingga gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada pertandingan terakhirnya, China kalah 0-1 dari tuan rumah Korea Selatan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Seoul, Selasa (11/6).

Gol sematawayang Korea Selatan dicetak Lee Kang In pada menit ke-61. Namun kekalahan 0-1 mengamankan posisi China untuk finis di posisi runner up Grup C babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. China melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus ke putaran final Piala Asia 2027. Sedangkan Thailand masih harus melalui babak Kualifikasi Piala Asia 2027. (rhr/sry)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek