Dejan/Gloria melaju ke 16 besar Indonesia Open usai revans atas Ye/Lee - antaranews

 

Dejan/Gloria melaju ke 16 besar Indonesia Open usai revans atas Ye/Lee

  • Selasa, 4 Juni 2024 12:16 WIB
Dejan/Gloria melaju ke 16 besar Indonesia Open usai revans atas Ye/Lee
Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berfoto bersama setelah ditemui pewarta usai pertandingan 32 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (4/6/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
Walaupun head-to-head kami masih unggul, tapi tetap ada gengsi untuk tidak kalah lagi
Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melanjutkan perjuangan mereka ke babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 setelah revans atas pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, Selasa.

Dejan/Gloria membungkus kemenangan dua gim langsung atas Ye/Lee di babak 32 besar dengan skor 21-19, 21-19 pada laga yang diadakan di Istora Senayan Jakarta tersebut.

“Walaupun kami sempat tertinggal cukup jauh, kami lebih memperbaiki pola pertama, kedua dan ketiganya. Sehingga kita bisa menemukan celah mereka,” kata Dejan saat ditemui usai pertandingan.

Pada gim kedua, Dejan/Gloria sempat tertinggal cukup jauh dari Ye/Lee dengan skor 4-10, 10-15. Keunggulan bagi pasangan Taiwan terus bertahan hingga pada akhirnya Dejan/Gloria mengejar dengan sabar dan menyamakan kedudukan 18-18.

Di poin-poin kritis tersebut, pasangan Indonesia peringkat 18 dunia itu pun merebut matchpoint pertama 20-18, hingga akhirnya menang 21-19.

“Di gim terakhir, saya lebih berani dalam melakukan servis, karena memang melihat posisi lawan yang terlihat tidak siap. Saya coba memanfaatkan (momen) tersebut dan berhasil,” ujar Dejan.

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat berlaga di babak 16 besar Malaysia Masters 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (23/5/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)
Baca juga: Dejan/Gloria bertekad bangkit lebih kuat di Indonesia Open 2024

Lebih lanjut, Dejan/Gloria sepakat bahwa atmosfer pertandingan di Istora membawa semangat tersendiri bagi mereka untuk memenangkan pertandingan dan membalas kekalahan mereka di Singapore Open, pekan lalu.

“Itu malah menjadi semangat buat aku, karena kita sebagai tuan rumah, dan ingin membalas (kekalahan) juga, kan. Walaupun head-to-head kami masih unggul, tapi tetap ada gengsi untuk tidak kalah lagi,” kata Gloria.

Sementara itu, masih ada tujuh wakil Indonesia lainnya yang berlaga di babak pertama Indonesia Open 2024 hari ini. Selain Dejan/Gloria, ganda campuran lainnya Adnan Maulana/Nita Violina Marwah juga telah mengamankan tiket 16 besar.

Lebih lanjut, ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Dari ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Baca juga: Delapan wakil siap berlaga di babak pertama Indonesia Open 2024
Baca juga: Taklukkan wakil Jerman, Adnan/Nita maju ke 16 besar Indonesia Open
Baca juga: Apriyani manfaatkan tur Asia kenali performa calon lawan di Olimpiade


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek