China Lolos Babak 3, Kiper Singapura Kebanjiran Kiriman Uang - CNN Indonesia

 

China Lolos Babak 3, Kiper Singapura Kebanjiran Kiriman Uang

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Kiper timnas Singapura Hassan Sunny mendadak kebanjiran uang dari suporter China lantaran Negeri Tirai Bambu itu melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

China melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan status runner up Grup C mendampingi Korea Selatan. Tim asuhan Branko Ivanovic sebenarnya mengumpulkan delapan poin, sama dengan Thailand yang menempati peringkat ketiga. Kesebelasan berjuluk Tim Naga itu unggul head to head atas Tim Gajah Perang.

Kans China melangkah ke babak ketiga sempat menipis karena kalah 0-1 dari Korea Selatan pada matchday keenam, namun pada akhirnya bisa melangkah karena Thailand gagal menang dengan selisih tiga gol atas Singapura.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Thailand menang 3-1 atas Singapura sehingga China bisa tetap lolos. Di balik kegagalan Thailand menang besar ada sosok Sunny yang tampil heroik dengan penyelamatan-penyelamatan apik sehingga Theeraton Bunmathan dan kawan-kawan tidak bisa menang besar.

Lantaran penampilan Sunny yang kukuh di bawah mistar, fans China memberi uang kepada kiper senior Singapura tersebut melalui rekening Alipay di kios restoran milik sang penjaga gawang bernama Dapur Hassan di Tampines, Singapura, yang kemudian viral dibagi-bagikan netizen Negeri Panda.

Fans-fans China memberi uang dengan beragam jumlah ditambah angka 520 yang bisa diartikan 'saya cinta kamu' dalam bahasa Mandarin yang melambangkan penghargaan kepada Sunny.

"Saya bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Saya mendapat banyak pesan positif, komentar-komentar dari orang-orang China. Keluarga saya terkejut dengan pesan-pesan itu. Anak saya sampai kebingungan, "Kenapa saya melihat muka ayah di mana-mana?," ucap Sunny dilansir dari CNA.

"Saya menikmatinya. Saya berpikir, oke ada uang masuk. Tetapi saya juga berpikir kapan ini semua berakhir? Apakah ini legal," tuturnya kemudian.

Sunny kemudian meminta para suporter menghentikan transfer ke rekeningnya untuk menghindari segala kesalahpahaman.

"Saya melakukannya demi keselamatan karier dan keluarga. Saya pikir ini harus dihentikan. Saya sudah menjalani karier begitu panjang. Saya memulainya pada usia 18-19 tahun. Sekarang saya berusia 40 tahun. Saya telah melalui jatuh bangun dan pengorbanan."

"Saya tidak mau menghancurkannya dalam satu jentikan jari. Ini harus disikapi dengan hati-hati," kata Sunny.

Uang yang sudah masuk ke rekeningnya kemungkinan akan digunakan untuk membangun Dapur Hassan.

Selain mendapat pesan dan uang dari transfer via rekening. Dapur Hassan milik Sunny juga ramai dikunjungi orang-orang China dan makanan yang disajikan ludes lebih cepat.

"Ini akan segera berakhir," tuturnya mencoba bijak soal kepopuleran dirinya dan Dapur Hassan.

(nva/nva)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek