Calvin Verdonk Bikin Persaingan Bek Kiri Timnas Indonesia Ketat, Shayne Pattynama Bilang Begini - inews

 

Calvin Verdonk Bikin Persaingan Bek Kiri Timnas Indonesia Ketat, Shayne Pattynama Bilang Begini - Bagian All

JAKARTA, iNews.id – Calvin Verdonk dipastikan bisa membela Timnas Indonesia vs Filipina, Selasa (11/6/2024). Kehadirannya membuat persaingan bek kiri di Tim Garuda semakin ketat. 

Proses naturalisasi wingback kiri NEC Nijmegen itu sudah tuntas. Ketua Umum PSSI memastikan, Verdonk siap melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia kontra Filipina pada matchday 6 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Dengan masuknya Verdonk, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kini memiliki semakin banyak pilihan di posisi bek kiri. Tercatat ada empat nama yang bisa diandalkan. Selain Verdonk, Tim Garuda juga masih memiliki Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On dan Pratama Arhan.

Meski begitu, kehadiran Verdonk disambut positif dalam skuad Tim Garuda. Shayne Pattynama tak merasa terganggu dengan tambahan amunisi bek kiri. 

Pattynama bahkan mengaku tidak asing dengan Verdonk. Dia sudah mengenalnya sejak lama. Dia menilai rekan setimnya itu punya kualitas dan pengalaman yang bagus untuk Skuad Garuda.

"Ya, dia pemain bagus. Saya sudah mengenalnya karena dia bermain di NEC Nijmegen  di Belanda dan dia pemain bagus, pemain sangat bagus," kata Shayne Pattynama di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Pemain berusia 25 tahun itu mengatakan kehadiran pemain itu membuatnya akan banyak belajar untuk meningkatkan kualitas. Jadi, dia tidak memikirkan adanya persaing dengan pemain itu meskipun sama-sama terbiasa bermain di posisi bek kiri.

"Jadi, saya bisa belajar darinya.  Dan itu membuat saya tajam juga, karena saya harus menunjukkan diri saya, tentu saja," katanya.

Shayne mengatakan setiap pemain pastinya akan berusaha menunjukkan kualitas dalam latihan dan laga untuk mendapatkan tempat utama. Dia menilai banyak pemain berkualitas di timnya menjadi hal positif.

"Jadi, itu hal yang sehat dan normal. Kami punya pemain bagus di tim," ucapnya.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek