Australian Open 2024 - Persiapan Ahsan/Hendra Jelang Ditantang Pramudya dan Eks Pelatnas yang Kini Wakili Negeri Kanguru - Semua Halaman - Bolasport

 

Australian Open 2024 - Persiapan Ahsan/Hendra Jelang Ditantang Pramudya dan Eks Pelatnas yang Kini Wakili Negeri Kanguru - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mewaspadai serangan rekan senegara yang kini mewakili tuan rumah pada perempat final Australian Open 2024.

Ahsan/Hendra menjaga harapan tinggi untuk merengkuh gelar juara di Australian Open 2024 setelah memastikan langkah ke perempat final.

Tetapi, laga The Daddies pada fase delapan besar dari turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut akan lebih menantang.

Pada Jumat (14/6/2024) di Quaycentre, Sydeny Olympic Park, Australia, Ahsan/Hendra akan bertemu wakil tuan rumah yang tidak asing.

Pasangan tuan rumah yang akan dihadapi Juara Dunia 3 kali itu bukan lawan sembarangan.

Baca Juga: Hasil Australian Open 2024 - Akhir Tragis Perjuangan Tak Kenal Lelah Alwi meski Paksa Rekan Chou Tien Chen Main Rubber

Ahsan/Hendra akan bertemu mantan penghuni pelatnas sekaligus junior mereka sendiri, Pramudya Kusumawardana dan Andika Ramadiansyah.

Pram sendiri merupakan mantan ganda putra pelatnas PBSI yang sebelumnya berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Adapun Andika, dulu lebih difokuskan di ganda campuran tetapi pernah bermain bersama Rinov Rivaldy di ganda putra.

Pram bergabung dengan Australia paling belakangan setelah memutuskan mundur dari pelatnas pada akhir tahun lalu.

Sedangkan Andika sudah pindah ke Negeri Kanguru sejak tahun 2023.

Menyadari siapa lawan yang akan dihadapi, Ahsan/Hendra tidak memandang remeh duet Pram/Andika.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, kami harus lebih fokus melawan Pramudya/Amndika," ujar Hendra dikutip BolaSport.com dari rilis pers PBSI.

"Yang pasti kami tidak mau kalah."

"Kami akan memberikan yang terbaik melawan mereka," tegas peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido itu.

Pada turnamen berhadiah total 420.000 dolar AS ini, Ahsan/Hendra menjadi salah satu yang difavoritkan juara dengan menyandang status unggulan dua.

Peluang Ahsan/Hendra merengkuh gelar di sini juga lebih terbuka karena absennya sejumlah pasangan 10 besar dunia.

Untuk itu, Ahsan pun juga bertekad untuk tidak lengah dan mematangkan persiapan demi menghadapi laga yang seharusnya derbi.

"Besok melawan Pram/Andika, peluang kami tetap ada," tandas Ahsan.

"Hanya saja, kami harus tetap fokus, tidak boleh lengah dan start awalnya harus bagus," kata pemain asal Palembang itu.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra lolos ke perempat final setelah mengalahkan wakil gado-gado tuan rumah dan Korea Selatan, Ting Yuang Kuo/Lee Jae-sun dengan skor 21-9, 21-16.

Sedangkan Pramudya/Andika yang jadi harapan tuan rumah, sukses mengalahkan kompatriot mereka sendiri Avinash Srinivas/Ephraim Stephen Sam dengan skor telak 21-5, 21-8.

Baca Juga: Hasil Australian Open 2024 - Putri KW Susul Komang dan Ester, Tunggal Putri Indonesia Masih Komplet

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek