Australian Open 2024 - Jalan Juara Ana/Tiwi Terbuka Lebar, Tinggal Manfaatkan Peluang Emas untuk Gelar Pertama - Semua Halaman - Bolasport

 

Australian Open 2024 - Jalan Juara Ana/Tiwi Terbuka Lebar, Tinggal Manfaatkan Peluang Emas untuk Gelar Pertama - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, memiliki peluang tinggi untuk menjemput gelar pertama di BWF World Tour pada Australian Open 2024.

Jalan menuju tangga juara mereka sudah selangkah lebih dekat setelah memijak babak perempat final Australian Open 2024 yang akan digelar pada Jumat (14/6/2024).

Tiket fase delapan besar digenggam Ana/Tiwi setelah meraih kemenangan telak atas wakil tuan rumah, Priska Kustiadi/Nozomi Shimizu, 21-9, 21-9.

"Alhamdulillah saya bersyukur dengan kemenangan pada pertandingan tadi," ucap Tiwi optimistis, dikutip BolaSport.com dari rilis pers PBSI.

"Kami dari awal permainan memang berusaha untuk terus bermain menekan," lanjut pemain asal Sukoharjo, Jawa Tengah, itu.

Perjuangan mereka belum selesai karena tantangan melawan wakil tuan rumah kembali dihadapi pada babak perempat final dari turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Kali ini levelnya lebih tinggi. Ana/Tiwi akan melawan pasangan kedua Negeri Kanguru yakni Kaitlyn Ea/Gronya Somerville.

Somerville bukan lawan yang sembarangan karena sudah cukup malang melintang dalam menekuni nomor ganda.

Baca Juga: Berkaca dari Nestapa Marcus/Kevin, Ganda Putra Terbaik Malaysia Dapat Perlakuan Khusus jelang Olimpiade Paris 2024

Hanya saja, partner pebulu tangkis berusia 29 tahun itu kali ini terhitung baru.

Sebelumnya, Somerville berpasangan dengan Tiffany Ho dan Setyana Mapasa, pemain keturunan Indonesia, di mana dia mencapai peringkat 18 dunia.

Ana/Tiwi di atas kertas lebih diunggulkan untuk menang jelang pertemuan pertama dengan Ea/Somerville yang berperingkat 60 dunia.

Jika mampu melewati adangan wakil tuan rumah, tangga juara Ana/Tiwi semakin dekat. Namun, lengah bukan opsi karena lawan-lawan berstatus unggulan juga mengintai.

Di semifinal, calon lawan Ana/Tiwi adalah pemenang laga antara Setyana Mapasa/Angela Yu (Australia) dan Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui (Taiwan).

Mapasa/Yu menjadi alasan Ana/Tiwi kalah dini di Swiss Open 2024 pada Maret lalu dengan skor 23-21, 13-21, 21-17.

"Bicara soal peluang menjadi juara, tentu selalu ada. Kami ingin berusaha bermain dengan maksimal. Kami akan memanfaatkan peluang yang ada," ucap Tiwi.

Ana/Tiwi berstatus sebagai ganda putri unggulan 2 di turnamen ini.

Mereka sekarang menjadi favorit teratas dalam seeding setelah unggulan pertama, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang), batal bertanding.

Sepanjang dipasangkan, Ana/Tiwi sama sekali belum pernah meraih gelar juara di kancah BWF World Tour meski empat kali tampil di final.

Ana/Tiwi mentok di podium runner-up, termasuk dalam dua kesempatan pada tahun ini di Spain Masters 2024 (Super 300) dan Thailand Open 2024 (Super 500).

Perempat final Australian Open 2024 akan dihelat pada Jumat (14/6/2024) mulai pukul 06.00 WIB di Quaycentre, Sydney, Australia.

Baca Juga: Rekap Hasil Australian Open 2024 - 5 Wakil Indonesia Lolos 8 Besar, Tunggal Putri Satu Langkah di Depan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek