Australia Open 2024: Pramudya Kusumawardana Lebih Enjoy Bela Australia | Liga Olahraga

 

Australia Open 2024: Pramudya Kusumawardana Lebih Enjoy Bela Australia | Liga Olahraga

Berita Badminton : Melihat sikapnya yang lebih santai di dalam dan di luar lapangan, bisa dibilang mantan pemain ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana kini bersenang-senang di Australia.

Namun satu-satunya kejutan baginya dalam dunia kepelatihan dia tampaknya telah menemukan panggilan hidupnya.

Juara Asia 2022 bersama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan , Pramudya Kusumawardana keluar dari tim nasionalnya pada akhir tahun lalu dan pindah ke Sydney untuk melanjutkan studi di bidang ilmu olahraga dan mengambil peran sebagai pelatih kepala di Elite Badminton Academy.

“Sebenarnya saya cukup terkejut betapa saya menyukainya,” ungkap pemain berusia 23 tahun itu setelah kembali berkompetisi di ganda putra di SATHIO GROUP Australian Open 2024 pada Selasa bersama mantan pemain Indonesia lainnya Andika Ramadiansyah.

“Dulu saya selalu mengatakan saya tidak akan pernah menjadi pelatih, namun saat ini jika Anda bertanya kepada saya, menjadi pelatih sepertinya lebih menarik."

“Saya memperoleh banyak keterampilan di sini selain bulu tangkis, jadi ini menyenangkan dan juga semacam permulaan kembali dalam komunitas bulu tangkis di sini. Semua orang hanya bermain untuk bersenang-senang, stresnya berkurang dan saya menikmati bagian itu.”

Di Quay Centre, Kusumawardana dan Andika Ramadiansyah menyelesaikan babak pertama 21-17 dan 21-12 melawan Kenneth Choo/Lim Ming Chuen.

Target langsung mereka adalah bekerja dengan baik untuk sementara.

Andika Ramadiansyah berusia 26 tahun, yang bermain ganda campuran untuk Indonesia dengan berbagai pasangan hingga tahun 2021, mengatakan: “Kami ingin mencoba dulu dan melihat ke mana hal ini akan membawa kami. Saya telah belajar banyak darinya. Dengan pengalaman Pram di disiplin ini, saya memahami cara bermain ganda putra yang benar.”

Pramudya Kusumawardana mengaku sempat kegugupan awal setelah absen dari HSBC BWF World Tour selama setengah tahun.

“Sejujurnya, saya sedikit cemas sebelum pertandingan. Dengan bendera yang berbeda, rasanya berbeda tetapi pada akhirnya oke, tidak seburuk yang saya kira,” ujarnya.

“Di Australia, kami juga punya banyak pemain internasional. Dibandingkan dengan Indonesia, mungkin tidak begitu kompetitif tetapi masih dalam level yang bagus dan kami berusaha untuk menjadi lebih baik.”

Satu kemenangan lagi bisa mempersiapkan pertemuan delapan besar dengan mantan senior mereka Muhammad Ahsan / Hendra Setiawan.

“Itu tidak akan sampai perempat final. Kita harus memikirkan langkah selanjutnya, jangan terlalu jauh ke depan,” kata Kusumawardana sebelum menambahkan: “Tapi yang jelas kami akan menantikannya jika itu terjadi.”

Jadi, bisakah kita melihat kemitraan ini di lebih banyak acara di masa mendatang?

“Untuk saat ini, ini hanya satu turnamen dalam satu waktu. Tujuan kami hanyalah bersenang-senang di lapangan.”

Pramudya Kusumawardana akan kembali ke lapangan Rabu di ganda campuran, berpasangan dengan Nozomi Shimizu melawan pasangan Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Artikel Tag: Pramudya KusumawardanaAndika RamadiansyahAustralia Open 2024

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek