ASEAN Cup U-16 2024 - Dikasih Fasilitas Luar Biasa, Pelatih Malaysia: Terima Kasih Kota Solo! - Semua Halaman - Superball

 

ASEAN Cup U-16 2024 - Dikasih Fasilitas Luar Biasa, Pelatih Malaysia: Terima Kasih Kota Solo! - Semua Halaman - Superball

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-16 Malaysia, Javier Jorda Ribera, mengaku berterima kasih kepada Kota Solo usai diberi fasilitas luar biasa di gelaran ASEAN Cup U-16 2024.

Javier Jorda Ribera menatap optimis matchday pertama Timnas U-16 Malaysia di fase Grup C ASEAN Cup U-16 2024 melawan Timor Leste pada Minggu (23/6/2024).

Timnas U-16 Malaysia disebut berada dalam kondisi yang baik, setelah menjalani persiapan dalam dua pekan terakhir bersama skuad campuran.

Menurut pelatih berkebangsaan Spanyol itu, Timnas U-16 Malaysia datang ke turnamen yang dulunya bernama Piala AFF U-16 dengan pemain dari dua projek berbeda.

Ribera mengaku telah membawa para pemain dari generasi baru Harimau Malaya yang siap menghadapi setiap lawan di turnamen ini.

"Kita memiliki semua pemain yang ada," ucap Javier Jorda Ribera dalam konferensi pers jelang pertandingan pada Sabtu (22/6/2026).

"Kita melakukan persiapan selama dua pekan terakhir, dan mungkin sejauh ini, kita telah membawa pemain-pemain dari dua projek yang berbeda."

"Jadi, pada akhirnya para pemain telah memahami satu sama lain pada masa lalu.

Jadi, ini generasi baru bagi Harimau malaya," imbuhnya.

Baca Juga: ASEAN Cup U-16 2024 - Ngaku Respek, Pelatih Australia Tiba-tiba Puji Indonesia

Lebih lanjut, menurut Ribera para pemain yang ia bawa sudah paham satu sama lain, hal itu menjadi modal Malaysia tampil baik di Indonesia.

"Mereka tahu satu sama lain sejak permulaan mereka datang. Jadi, kita sudah siap berkompetisi menghadapi lawan-lawan," ujar Ribera.

"Saya yakin bisa melakukannya dan kami bangga bisa mewakili Malaysia untuk berkompetisi secara baik di sini," imbuhnya.

Di sisi lain, pernyataan menarik juga dilontarkan Ribera soal Kota Solo yang dinilainya sudah memberi fasilitas yang sangat luar biasa.

Mulai dari tempat latihan dan stadion, Rivera tak menyangka diberi fasilitas kelas atas hanya untuk turnamen kategori remaja di Asia Tenggara.

Ia pun berterima kasih kepada Kota Solo telah memberikan pelayanan dengan baik, selain itu juga kepda penyelenggara yang sudah mempersiapkan semuanya secara matang.

"Soal fasilitas latihan di sini, di stadion yang telah kami coba kemarin, kita telah melakukan sesi latihan di stadion," kata Javier Jorda Ribera.

"Saya hanya bisa berkata terima kasih untuk pelayanannya, untuk Solo, fasilitasnya sangat brilian."

Baca Juga: Lawan Malaysia, Pelatih Timor Leste Akan Beri Kejutan di ASEAN Cup U-16 2024

"Dan terima kasih, karena kualitasnya sangat tinggi untuk penyelenggaraan kompetisi ini," imbuhnya.

Timnas U-16 Malaysia tergabung di Grup C ASEAN Cup U-16 2024 bersama Timnas U-16 Thailand, Timnas U-16 Australia dan Timnas U-16 Timor Leste.

Malaysia tidak bisa dipandang remeh di ajang ini, Harimau Malaya bahkan bisa dikategorikan sebagai kandidat juara selain Thailand dan Australia.

Ribera pun mengaku Piala AFF U-16 akan dijadikan sebagai pembuktian Malaysia tim terbaik turnamen dan menuju Kualifikasi Piala Asia U-17.

"Saya harap anda bisa menikmati, kita datang dengan semangat baru dari Malaysia.

"Kita bermain di turnamen ini untuk persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 dari grup saat ini. Jadi, terima kasih.

"Kita bisa berkompetisi di level ini dan kami memberikannya kepada pemain. Saya akan membuktikan yang terbaik untuk tim yang ada di sini," imbuhnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek