Ancaman Thailand Sudah sejak Dini, Ini Penyebab Tim Voli Putri Indonesia Gagal Juarai Princess Cup 2024 - Semua Halaman - Bolasport

 

Ancaman Thailand Sudah sejak Dini, Ini Penyebab Tim Voli Putri Indonesia Gagal Juarai Princess Cup 2024 - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri Indonesia gagal menjuarai turnamen U-18 Princess Cup 2024 setelah dikalahkan tuan rumah Thailand, Kamis (13/6/2024).

Thailand menang 3-1 (25-19, 25-17, 24-26, 25-17) pada final Princess Cup 2024.

"Hari ini anak-anak main bagus. Sampai di final sudah bagus, sesuai target,"  kata Manajer Tim Voli Indonesia, Ernita Pongky dalam keterangan resmi PBVSI.

"Anak-anak kurang pengalaman saja, jam terbang kurang. Tetapi mereka memberikan permainan yang bagus dan memberi perlawanan."

Hasil tersebut sesuai dengan target yang diberikan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo.

Imam menargetkan tim Indonesia masuk final Princess Cup.

Menurut Ernita, Thailand tampil bagus, baik dalam bertahan dan serangan saat menghadapi Indonesia di final Princess Cup tersebut.

"Pertahanan dan serangan Thailand bagus, luar biasa. Sebaliknya, pertahanan dan serangan kita belum stabil, tetapi tadi sempat terjadi kejar-kejaran poin," ucap Ernita.

Baca Juga: Top Skor Proliga 2024 - Megawati Jadi Pebola Voli Putri Indonesia Teratas Saat BIN Menang, Farhan Halim Masih yang Terbaik

Ia berharap para pemain muda Indonesia diberikan kesempatan untuk lebih banyak bertanding di kancah internasional.

"Jika sering dikirim ke luar negeri, mereka punya pengalaman bertanding lebih."

"Bertanding di dalam negeri saja belum cukup, harus ikut turnamen internasional juga. Kita 5 kali main di sini (sebelum final Princess Cup), tetapi belum cukup untuk menghilangkan grogi seperti dalam pertandingan tadi," ujarnya.

satu-satunya pertandingan di Princess Cup yang gagal dimenangi oleh Indonesia terjadi ketika menghadapi tuan rumah, Thailand.

Thailand tidak pernah kalah pada Princess Cup 2024,

Indonesia hanya sekali kalah sehingga berhak melaju ke final sebagai tim peringkat kedua dalam babak penyisihan dengan format setengah kompetisi.

Thailand menjadikan Princess Cup 2024 sebagai persiapan untuk Kejuaraan Asia Putri U-18 2024 di lokasi yang sama pada 16-23 Juni.

Baca Juga: Jadwal Proliga 2024 - Upaya Popsivo Polwan Lupakan Kekalahan Perdana, Mega dkk Kejar Spot Final Four Lagi

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek