AFC Masukkan Thom Haye dalam Nominasi Pemain yang Tampil Mengesankan, Bersaing dengan Gelandang Paris Saint-Germain - Semua Halaman - Bolasport

 

AFC Masukkan Thom Haye dalam Nominasi Pemain yang Tampil Mengesankan, Bersaing dengan Gelandang Paris Saint-Germain - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Gelandang timnas IndonesiaThom Haye masuk dalam nominasi yang tampil mengesankan di matchday terakhir babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam laman AFC, Thom Haye bersaing dengan tujuh pemain lainnya.

Mereka ialah gelandang Paris Saint-Germain Lee Kang-in (Korea Selatan), Hassan Maatouk (Lebanon), Eid Al Rashedi (Kuwait), Martin Boyle (Australia), Ri Jo-guk (Korea Utara), Noor Al Rawabdeh (Yordania), dan Sanjeeb Bista (Nepal).

Thom Haye terpilih masuk nominasi lantaran dinilai memberikan kontribusi bagi timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Pemain kelahiran Amsterdam itu mencetak gol perdananya pada laga itu.

Baca Juga: Daftar Ranking FIFA Peserta Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Timnas Indonesia Terbawah?

Thom Haye sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga keenam babak penyisihan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia menang 2-0 atas Filipina dan memastikan lThom Haye sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga keenam babak penyisihan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia menang 2-0 atas Filipina dan memastikan l (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Timnas Indonesia pun menang dengan skor 2-0 dan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan ke Piala Asia 2027.

"Gelandang kelahiran Belanda, yang menandai debut internasionalnya pada pertandingan kualifikasi bulan Maret melawan Vietnam dengan sebuah assist, mendapati dirinya memiliki banyak ruang di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Filipina Kevin Mendoza dan memecah kebuntuan untuk pertandingan tersebut," tulis AFC.

Untuk voting pemain yang tampil mengesankan tersebut dapat menuju link berikut ini, klik di sini.

Voting akan ditutup pada 16 Juni 2024.

Baca Juga: Toulon Cup 2024 - Setelah Kalah 4 Kali, Timnas U-20 Indonesia Tantang Korea Selatan di Laga Pamungkas

Sementara itu di putaran ketiga, timnas Indonesia masuk dalam pot enam alias pot terbawah bersama Korea Utara dan Kuwait.

Karena itu, skuad Garuda berpotensi berada dalam grup yang diisi oleh tim-tim kuat.

Timnas Indonesia bisa saja satu grup dengan Jepang, Iran, Korea Selatan, Irak, Australia, hingga Arab Saudi.

Undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar pada 27 Juni 2024.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek