4 Rekor Gila Julian Nagelsmann usai Jerman Libas Skotlandia: Pelatih Termuda Euro Sepanjang Sejarah - inews

 

4 Rekor Gila Julian Nagelsmann usai Jerman Libas Skotlandia: Pelatih Termuda Euro Sepanjang Sejarah - Bagian All

MUNICH, iNews.id - Ada 4 rekor gila Julian Nagelsmann usai membawa Timnas Jerman menang di laga pembuka Euro 2024. Tangan dinginnya sebagai pelatih mengantarkan Der Panzer melibas Skotlandia 5-1 pada matchday pertama Grup A, di Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Florian Wirtz (10') dan Jamal Musiala (19') membawa Jerman memimpin saat laga belum genap berjalan 20 menit. Sementara Skotlandia semakin dalam kondisi buruk, setelah Ryan Porteous (44') menerima kartu merah dan Kai Havertz (45+1') sukses memperlebar jarak untuk Jerman melalui tendangan penaltinya.

Sementara di babak kedua, Jerman sukses menambah keunggulannya melalui Niclas Fullkrug (68') dan Emre Can (90+3'). Sedangkan Skotlandia hanya bisa memperkecil kekalahan melalui gol bunuh diri Antonio Rudiger (87').

Ada empat rekor fantastis yang diciptakan Nagelsmann mengiringi kemenangan Jerman. Apa saja?

4 rekor gila Julian Nagelsmann:

1. Pelatih termuda 

Nagelsmann resmi menjadi pelatih termuda sepanjang sejarah Euro dengan usia 36 tahun dan 327 hari saat pertandingan Jerman vs Skotlandia digelar. 

Dia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Pelatih Slovenia Srecko Katanec. Kala itu Katanec memimpin Slovenia melawan Yugoslavia di Euro 2000.

2. Lebih muda dari pemain

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Euro, pelatih lebih muda dari pemainnya. Ya, Nagelsmann lebih muda dari kiper Jerman, Manuel Neuer (38 tahun).

3. Kemenangan terbesar

Nagelsmann tak hanya mengukir rekor dari segi usia saja. Mantan Pelatih RB Leipzig itu juga mengantarkan Jerman meraih kemenangan terbesar sepanjang keikutsertaan di Euro.

Kemenangan 5-1 atas Skotlandia adalah pesta gol terbesar Der Panzer di Euro.

4. Pesta gol paling meriah

Ini juga menjadi pesta gol paling meriah di Euro sepanjang sejarah. Mengawali Euro 2024, dengan sederet rekor, bisakah Nagelsmann bawa Jerman juara?

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek